Liga Inggris | Detail

Ole Gunnar Solskjaer Puji Mentalitas Edinson Cavani Usai Kalahkan Tottenham

Rio Erfandi
Minggu, 31 Oktober 2021, 19:22 WIB
Ole Gunnar Solskjaer Puji Mentalitas Edinson Cavani Usai Kalahkan Tottenham
Penyerang Manchester United, Edinsin Cavani (REUTERS)

LONDON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian kepada Edinson Cavani yang memiliki peran vital serta mentalitas yang luar biasa saat pertandinga melawan Tottenham Hotspur.

Menurut pelatih asal Norwegia itu, Cavani sudah memiliki persiapan dari sebelum hingga pertandingan sangat baik. Tidak hanya itu saja, Solskjaer juga mengatakan Cavani bisa menjadi contoh bagi pemain Man united lainnya.

Seperti diketahui, Man United berhasil mencuri tiga poin di markas Tottenham dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium (30/10/2021) malam WIB, skuad asuhan Solskjaer menang dengan skor 3-0.

Solskjaer sangat terkesan dengan penampilan impresif Cavani di lini serang Man United. Terlebih ia juga diduetkan dengan Cristiano Ronaldo. Pada pertandingan tersebut keduanya berhasil mencetak satu gol.

Lebih lanjut, Solskjaer menilai Cavani mempunyai mentalitas yang membuat suasana ruang ganti Man United menjadi lebih baik. Tak luput ia juga memuji Cavani telah menjadi kunci kemenangan Man United atas Tottenham.

“Sesi latihan Selasa pagi oleh Edinson Cavani adalah yang terbaik yang pernah saya lihat secara individu sejak saya datang ke sini,” ucap Solskjaer, dilansir dari Mirror, Minggu (31/10/2021).

“Dia memimpin barisan sebagai contoh yang baik untuk semua orang, bagaimana mengubah suasana hati, mengubah penampilan,” imbuhnya.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Man United akhirnya memutus tren negatif usai gagal menang di empat pertandingan sebelumnya. Kini Man United masuk lima besar klasemen Liga Inggris 2021/2020 dengan mengoleksi 17 poin dari 10 pertandingan.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3200 seconds [12]