Liga Inggris | Detail

Ole Gunnar Solskjaer Pelatih Man United Terburuk Setelah Era Sir Alex Ferguson

Abdul Haris
Senin, 22 November 2021, 13:21 WIB
Ole Gunnar Solskjaer Pelatih Man United Terburuk Setelah Era Sir Alex Ferguson
Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER Ole Gunnar Solskjaer tercatat menjadi pelatih Manchester United terburuk setelah era Sir Alex Ferguson.  

Man United resmi memecat arsitek asal Norwegia itu, Minggu (21/11/2021). Keputusan itu keluar kurang dari 24 jam usai The Red Devils dibantai Watford 1-4 pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (20/11/2021). 

Itu kekalahan kelima dari tujuh laga terakhir Man United di Liga Inggris. Hasil negatif itu membuat Cristiano Ronaldo dkk merosot ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan poin 17, tertinggal 12 angka dari Chelsea di puncak. 

Solskjaer pun harus angkat koper setelah menukangi Man United dalam dua tahun sebelas bulan, dan dua hari. Dalam periode itu dia gagal menghadirkan trofi ke Old Trafford. Catatan itu membuatnya menjadi pelatih terburuk Man United sejak Sir Alex Ferguson pensiun. 

Ya, setelah Ferguson pensiun, tercatat ada empat pelatih permanen yang menakhodai The Red Devils. Diawali David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan barulah Solskjaer. 

David Moyes sukses menghadirkan trofi Community Shield untuk Manchester United. (Foto: Bleacher Report)
David Moyes sukses menghadirkan trofi Community Shield untuk Manchester United. (Foto: Bleacher Report)

Sama seperti Solskjaer, tiga pendahulunya juga mengalami nasib sama, dipecat oleh Man United. Bedanya, ketiga pelatih terdahulu selalu pergi dengan meninggalkan trofi. 

David Moyes yang bertugas hanya sepuluh bulan saja berhasil menghadiahi Man United satu trofi Community Shield 2013. Piala itu diraih pada bulan kedua kepelatihannya. 

Sayang, setelah itu performa Man United inkonsisten. Alhasil, arsitek asal Skotlandia itu dipecat pada 22 April 2014.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1408 seconds [13]