logo
Hobi | Detail

Olahraga Menambah Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu, Bisa Dilakukan di Mana Saja

Tim Sportstars
Selasa, 20 September 2022, 17:01 WIB
Olahraga Menambah Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu, Bisa Dilakukan di Mana Saja
Sit up termasuk olahraga menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu. (Foto: Lemonilo.com)

JAKARTA - Mau tahu apa saja olahraga menambah berat badan 10 kg dalam 1 minggu? Jangan khawatir, karena melalui artikel ini akan menjadi solusi bagi Anda yang ingin menambah berat badan dengan cepat. 

Ternyata, bukan berat badan berlebih saja yang dikhawatirkan banyak orang. Berat badan yang berada di bawah angka ideal juga bikin tak nyaman. Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh ideal dan sehat. 

Terlihat terlalu kurus tentunya membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Perlu diperhatikan beberapa cara agar badan memiliki angka berat ideal. Berikut beberapa olahraga menambah berat badan dalam 10 kg yang telah dirangkum oleh tim sportstars. 


Olahraga Menambah Berat Badan 10 Kg dalam 1 Minggu

Selain mengonsumsi beberapa asupan makanan bergizi dan seimbang, ternyata dengan olahraga rutin dapat membantu proses menaikkan berat badan. Jarang diketahui, olahraga juga dapat menaikkan berat badan. Berikut beberapa olahraga menambah berat badan. 


1. Angkat Beban

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, (kiri) mengerahkan seluruh tenaga mengangkat beban dalam latihan di gym fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (21/5/2021) pagi. (Foto: PSSI)

Jenis olahraga ini dapat dilakukan oleh semua orang. Aktivitas yang mampu membentuk dan menambah massa otot. Lakukanlah angkat beban dengan berbagai variasi seperti menggunakan barbel, chin ups, bent over, bench press. 

Untuk membantu dalam proses menambah massa otot, seimbangkan dengan memakan makanan tinggi protein. 

2. Squat

Squat (Foto: Elements Envato)

Tanpa mengeluarkan biaya yang banyak dan dapat dilakukan di mana saja, olahraga yang dapat menambah berat badan adalah squat. Aktivitas ini mampu membentuk tubuh menjadi lebih indah dan membantu dalam menambah massa otot. 

Berdiri tegak dengan kaki sejajar pinggul, kemudian turunkan bokong seperti hendak ingin duduk dengan posisi tubuh tetap lurus. Kemudian kembali ke posisi semula. 

Lakukan olahraga ini secara rutin selama 30 detik setiap harinya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.5896 seconds [13]