logo
Liga Champions | Detail

Oknum Suporter Diduga Rasis di Laga Versus PSG, Juventus Terancam Sanksi

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 08 September 2022, 17:45 WIB
Oknum Suporter Diduga Rasis di Laga Versus PSG, Juventus Terancam Sanksi 
PSG vs Juventus di Liga Champions 2022-2023 (Reuters)

NYON - UEFA tengah menyelidiki dugaan tindakan rasisme yang dilakukan suporter Juventus di laga kontra Paris Saint Germain (PSG) pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Jika terbukti, sanksi bagi Juventus tidak akan terhindarkan.

Juventus menelan kekalahan 1-2 dari PSG pada laga perdana Liga Champions 2022-2023 di Parc Des Princess, Paris. Sejumlah Juventini -suporter Juventus- pun tidak bisa menyembunyikan rasa kesalnya lantaran sudah datang jauh-jauh ke Prancis hanya untuk menyaksikan tim kesayangannya dipermalukan.

Kabarnya, sejumlah suporter Juventus menyanyikan nada rasis pada laga tersebut. Hal itu pun dengan cepat menjadi perhatian UEFA. Dalam pernyataan resmi, UEFA menyatakan tengah menyelidiki dugaan insiden tersebut. Dengan ini, Bianconerri -julukan Juventus- terancam dijatuhi sanksi.

"Sesuai dengan Pasal 31 (4) Peraturan Disiplin UEFA, Inspektur Etika dan Disiplin UEFA telah ditunjuk untuk melakukan penyelidikan disipliner terkait dugaan perilaku diskriminatif oleh pendukung Juventus," tulis pernyataan resmi UEFA dilansir Goal International, Kamis (8/9/2022).

"Hal itu terjadi pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Juventus dimainkan pada 6 September di Prancis," tutup pernyataan tersebut.

UEFA akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai hasil investigasi. Klub berjuluk Si Nyonya Tua pun terancam hukuman denda.

Selain denda, Juventus juga terancam menjalani laga Liga Champions dengan suporter yanh dibatasi. Tentu amat mengecewakan jika sepak bola masih dinodai oleh perilaku tidak terpuji tersebut.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2471 seconds [13]