Liga Italia | Detail

Ogah Selamanya di Juventus, Szczesny: Saya Bukan Buffon!

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 21 Juni 2022, 07:51 WIB
Ogah Selamanya di Juventus, Szczesny: Saya Bukan Buffon!
Gianluigi Buffon dan Wojciech Szcsesny (Foto: Juventus)

TURIN – Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, ogah bertahan selamanya di Juventus. Szczesny mengatakan dirinya bukanlah sosok yang sangat setia seperti kiper legendaris klub, Gianluigi Buffon.

Meski kontraknya baru akan habis pada Juni 2024 mendatang, Szczesny membeberkan masa depan kariernya bersama Bianconeri –julukan Juventus. Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk pindah ke Spanyol selama dua musim dan mengakhiri perjalanannya di sana.

ROMA - Pemain Juventus Wojciech Szczesny, Daniele Rugani, Alvaro Morata dan Giorgio Chiellini melakukan selebrasi setelah pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini gagal mencetak gol dari titik penalti pada laga lanjutan Seri A Liga Italia di Stadio Olimpico, Rom
 Wojciech Szczesny isyaratkan hengkang ke klub Spanyol (Foto: Juventus)

Pasalnya, kiper asal Polandia itu enggan untuk terus bermain hingga usianya mencapai 40 tahun, seperti yang dilakukan Buffon. Seperti diketahui mantan penjaga gawang nomor satu di Italia itu sekarang masih bermain di usianya yang sudah menginjak 44 tahun dengan klub Serie B, AC Parma, setelah sebelumnya berkarier selama 19 tahun di Juventus.

“Saya Wojciech Szczesny, bukan Gianluigi Buffon. Saya tidak akan bermain selama itu,” kata Szczesny dilansir dari Football Italia, Selasa (21/6/2022).

“Rencana saya untuk saat ini adalah menyelesaikan kontrak saya dengan Juventus dan mungkin bermain untuk dua musim lagi di Spanyol,” imbuhnya.

“Saya memiliki kontrak tiga tahun dan, jelas, jika mereka menginginkan saya di Turin, saya ingin melihatnya. Selama bertahun-tahun saya di sini, begitu banyak kiper yang seharusnya menggantikan saya, tetapi saya sudah terbiasa. Sekarang saya khawatir ketika mereka tidak mengatakan apa-apa tentang kiper baru Juve,” tuturnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1321 seconds [12]