logo
Liga Champions | Detail

Obrolan Ruang Ganti Jadi Kunci Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 November 2022, 11:30 WIB
Obrolan Ruang Ganti Jadi Kunci Tottenham Hotspur Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Tottenham Hotspur lolos ke 16 Liga Champions 2022-2023 (Foto: REUTERS)

MARSEILLE – Tottenham Hotspur comeback dramatis 2-1 atas OIympique Marseille sehingga lolos ke babak 16 Liga Champions 2022-2023. Keberhasilan itu tidak lepas dari obrolan mereka di ruang ganti pada babak kedua. Apa yang dilakukan?

Menurut asisten pelatih Tottenham, Cristian Stellini, kebangkitan The Lilywhites di Stadion Velodrome, Marseille, Rabu (2/11/2022) dini hari tadi tidak lepas dari jebloknya penampilan di babak pertama. Akan tetapi, pada babak kedua timnya bisa bangkit berkat mengeluarkan energi lebih untuk bisa balik menekan lawan.

“Kami banyak berbicara di ruang ganti tentang energi yang kami butuhkan di babak kedua. Di babak pertama kami tidak pernah menggunakan energi untuk menekan dan membuat ancaman, dan mereka mengendalikan permainan dengan baik,” kata Stellini dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (2/11/2022).

“Tetapi di babak kedua aspek ini berubah. Kami memainkan babak kedua dengan fantastis,” tambahnya.

Lebih lanjut, asisten pelatih asal Italia itu menyebut kekuatan fisik dan mental yang kuat dari armada The Lilywhites yang menjadi faktor utama kebangkitan di laga itu. Andaikan tidak memiliki itu, Stelini yakin mereka tidak akan mampu keluar dari tekanan pendukung Marseille.

“Mungkin karena semua hal ini kami bisa comeback: kebugaran, mental dan energi. Dengan atmosfir stadion yang seperti ini, pertandingan seperti ini tidak mudah,” jelas Stellini.

“Stadion sangat membara di babak pertama. Kami perlu mencoba bermain selama 90 menit di level yang sama,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1796 seconds [13]