logo
F1 | Detail

Nyck de Vries Ungkap Keluarga Sampai Jual Usaha Dealer Mobil demi Dukung Kariernya

Muammar Yahya Herdana
Selasa, 17 Januari 2023, 14:15 WIB
Nyck de Vries Ungkap Keluarga Sampai Jual Usaha <i>Dealer</i> Mobil demi Dukung Kariernya
Nyck de Vries akan membela Scuderia AlphaTauri pada F1 2023 (Foto: Scuderia AlphaTauri)

FAENZA - Nyck de Vries segera mengawali musim reguler pada F1 2023. Pembalap anyar tim Scuderia AlphaTauri itu lantas mengingat seperti apa perjuangan keluarga untuk mendukung kariernya.

Seperti diketahui, de Vries sukses mendapatkan kursi di F1 2023 bersama AlphaTauri. Kesempatan itu didapat setelah tim kehilangan Pierre Gasly yang menyeberang ke Alpine F1 Team.

Namun, upaya de Vries untuk bisa masuk ke dunia balap mobil bukan tanpa halangan. Keluarga harus banyak berkorban untuknya, seperti pindah dari Belanda ke Italia, juga menjual usaha dealer mobil. 

De Vries mengakui bisa menggeluti dunia balap berkat keluarganya. Bahkan, mobil seperti sudah menjadi DNA keluarga yang dimulai dari sang kakek.

Nyck de Vries langsung dapatkan poin di balapa F1 perdananya (Foto: REUTERS)
Nyck de Vries langsung dapatkan poin di balapa F1 perdananya (Foto: REUTERS)

"Saya terjun ke dunia balap melalui keluarga saya. Mobil selalu menjadi bagian dari DNA keluarga saya, dengan kakek saya awalnya memulai dealer dan ayah saya akhirnya menjalankannya," ujar de Vries, dilansir dari Mirror, Selasa (17/1/2023).

“Ayah saya menjual segalanya, untuk dapat mengerahkan seluruh waktu dan usahanya untuk saya dan karier balap saya," imbuh pria berusia 27 tahun tu.

Oleh karena itu, de Vries enggan menyia-nyiakan kesempatan yang telah berhasil didapatkannya. Mantan juara dunia Formula E itu akan berusaha semaksimal mungkin dan mendedikasikan hasil baik yang didapatnya untuk keluarga.

"Jadi sebanyak impian dan tujuan saya untuk berkarier di motorsport, itu juga miliknya (ayah dan keluarga)," tandas pembalap berdarah Indonesia itu.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2026 seconds [13]