logo
F1 | Detail

Nyck de Vries Buka Suara soal Peluang Tampil di F1 Musim Depan

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 13 September 2022, 14:06 WIB
Nyck de Vries Buka Suara soal Peluang Tampil di F1 Musim Depan
Juara Dunia Formula E 2021, Nyck de Vries (Foto: Instagram/nyckdevries)

MONZA – Pembalap Belanda keturunan Indonesia, Nyck De Vries, memberikan komentar terkait peluangnya tampil di F1 musim depan. Meski dinilai cukup kompetitif, De Vries mengatakan keputusan masa depannya berada di luar kendalinya.

De Vries, yang biasa berkompetisi di ajang Formula E dengan Mercedes, mendapatkan kesempatan debut F1-nya di Monza bersama tim Williams. Hal itu terjadi lantaran Alex Albon menderita usus buntu sehingga terpaksa absen.

Nyck de Vries langsung dapatkan poin di balapa F1 perdananya (Foto: REUTERS)
Nyck de Vries langsung dapatkan poin di balapa F1 perdananya (Foto: REUTERS)

Tak disangka, pembalap berusia 27 tahun itu tampil gemilang dalam debutnya di balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu. Start dari posisi delapan, dia berhasil tampil konsisten meski akhirnya finis di urutan sembilan.

Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff dan juga juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, pun menyebut bahwa De Vries pantas bersaing di F1. Dengan kursi Nicholas Latifi yang masih belum pasti di Williams musim depan, ada kesempatan bagi De Vries untuk mendapatkannya.

Kendati demikian, pembalap berpostur 167 cm itu mengatakan bahwa keputusan untuk promosi ke F1 atau tidak bukan berada di dalam kendalinya. Meski di sisi lain, juara Formula 2 2019 dan Formula E 2020-2021 itu percaya diri bahwa dirinya pantas untuk tampil di F1.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1777 seconds [12]