F1 | Detail

Nyalakan Lilin dan Panggil Malaikat Jadi Cara Sang Ibu Bikin Verstappen Juara Dunia

Rio Eristiawan
Kamis, 16 Desember 2021, 11:31 WIB
Nyalakan Lilin dan Panggil Malaikat Jadi Cara Sang Ibu Bikin Verstappen Juara Dunia
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: REUTERS)

ABU DHABI - Max Verstappen telah berhasil menjadi juara dunia Formula One 2021. Akan tetapi di balik itu, ternyata ada doa kuat dari sang ibu, Sophie Kumpen. Dalam sebuah wawancara, Sophie mengungkapkan bahwa ia meminta bantuan para malaikat untuk membuat anaknya meraih titel.

Verstappen berhasil menjadi juara Formula One 2021 setelah mengalahkan Lewis Hamilton dalam persaingan di F1 GP Abu Dhabi 2021. Pembalap Red Bull Racing itu menyalip Hamilton saat lap terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (12/12/2021).

Kemenangan tersebut membuat Verstappen meraih gelar juara dunia pertamanya, sekaligus mengakhiri dominasi Hamilton. Namun kemenangan pembalap berusia 24 tahun itu ternyata tak lepas dari peran sang ibu, Sophie Kumpen, yang selalu mendoakannya.

Sophie tidak memungkiri bahwa mobil balap Mercedes yang dikendarai Hamilton lebih cepat dibandingkan Red Bull. Karena itu ia meminta bantuan malaikat untuk membuat putranya menang.

"Mari kita akui mobil Hamilton lebih cepat kali ini (GP Abu Dhabi 2021). Saya tidak bisa menghitung semua lilin yang saya nyalakan minggu ini," kata Sophie dikutip dari Sportsmole, Kamis (16/12/2021)

"Kelihatannya tidak terlalu bagus sampai akhir, namun kemudian putri saya mengirimi saya pesan - 'Safety car! Panggil para malaikat.' Dan lihatlah, mereka membantu saya," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Nicholas Latifi kehilangan kendali mobilnya sehingga menabrak dinding pembatas tikungan 14 dalam balapan pamungkas F1 2021 tersebut. Akibatnya, bagian depan dan belakang mobil Williams FW43 yang dikendarainya mengalami kerusakan.

Kecelakaan yang dialami oleh pembalap berusia 26 tahun itu mendorong steward untuk mengeluarkan safety car dan menyebabkan kekisruhan di putaran terakhir GP Abu Dhabi 2021. Akibatnya gelar juara F1 2021 menjadi milik Verstappen, setelah ia berhasil menyalip Hamilton di lap terakhir.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1144 seconds [13]