logo
Tim Nasional | Detail

Nova Arianto Bocorkan Dua Negara yang Akan Jadi Lokasi TC Timnas Indonesia U-19

Basudiwa Supraja
Kamis, 29 September 2022, 14:31 WIB
Nova Arianto Bocorkan Dua Negara yang Akan Jadi Lokasi TC Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 usai menjadi juara Grup F di babak kualifikasi. (FOTO: Instagram @afcasiancup)

JAKARTA - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, bocorkan dua negara yang akan jadi lokasi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Adapun dua negara yang dimaksud adalah Turki dan Spanyol.

Kabar tersebut tertera dalam unggahan Instagramnya pada Kamis (29/9/2022). Pada postingan itu juga Nova menyampaikan motivasi kepada para penggawa Garuda usai lakoni laga FIFA Matchday melawan Curacao.

Sebagaimana diketahui, saat ini Shin Tae-yong dan jajarannya akan menaruh perhatian lebih untuk Timnas Indonesia U-19. Hal itu lantaran mereka akan menatap Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Ini merupakan kesempatan langka yang didapat Tim Merah Putih di kompetisi kelompok umur paling bergengsi tersebut. Skuad Garuda muda diharapkan bisa memetik hasil positif di Piala Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta agar TC digelar di Eropa. Namun belakangan belum diketahui secara pasti lokasi TC Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Shin sendiri dikabarkan merekomendasikan Turki atau Portugal sebagai lokasi TC nanti. Selain dua negara itu ada juga opsi tempat lain seperti Spanyol dan Belanda.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1788 seconds [13]