Liga Inggris | Detail

Nottingham Forest Promosi ke Kasta Teratas Liga Inggris, Mantan Jawara Eropa Telah Kembali

Muammar Yahya Herdana
Senin, 30 Mei 2022, 02:15 WIB
Nottingham Forest Promosi ke Kasta Teratas Liga Inggris, Mantan Jawara Eropa Telah Kembali
Akhirnya, mantan jawara Eropa, Nottingham Forest berhasil promosi ke kasta teratas Liga Inggris. (FOTO: REUTERS).

LONDON – Akhirnya, mantan jawara Eropa, Nottingham Forest berhasil promosi ke kasta teratas Liga Inggris. Juara 2 kali Liga Champions (edisi 1978-1979 dan 1979-1980) tersebut baru saja mengunci satu tiket promosi ke Liga Inggris 2022-2023,

Kepastian mantan jawara Eropa itu kembali ke kasta teratas Liga Inggris didapatkan melalui kemenangan atas Huddersfield di final play-off Championship. Berlaga di Stadion Wembley, Minggu (29/5/2022) malam, Nottingham Forest menang 1-0.

Hasil ini sekaligus mengakhiri 23 tahun penantian Nottingham Forest untuk berkompetisi di divisi teratas Liga Inggris. Gol kemenangan Nottingham datang melalui gol bunuh diri Levi Colwill pada menit ke-43.

Sejak babak pertama, Forest memang telah tampil cukup mendominasi untuk bisa meraih kemenangan. Puncaknya terjadi setelah Colwill yang berusaha menahan bola justru memberikan satu gol penting secara cuma-cuma.

Huddersfield sebenarnya tampak cukup mengancam melalui serangan balik selama 45 menit pertama. Sayangnya mereka tidak mampu memanfaatkan peluang yang jelas di depan gawang Forest.

Terakhir kali, Forest bersaing di Liga Inggris pada musim 1998-1999. Saat musim itu, mereka tampil tidak memuaskan dan harus finis di urutan ke-20 klasemen akhir Liga Inggris dan harus terdegradasi.

Promosinya Nottingham Forest membuat persaingan di Liga Inggris musim depan kian ramai. Pasalnya Liga Inggris akan kedatangan tim yang jumlah gelar Liga Champions lebih banyak dari Arsenal yaitu Nottingham Forest.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1484 seconds [12]