Ragam Lainnya | Detail

NOC Indonesia Tengok Potensi Kerja Sama Peningkatan Prestasi Olahraga dengan Hungaria

Tim Sportstars
Kamis, 02 Juni 2022, 17:28 WIB
NOC Indonesia Tengok Potensi Kerja Sama Peningkatan Prestasi Olahraga dengan Hungaria
Pertemuan NOC Indonesia dengan Duta Besar Hungaria, Lilla Karsay (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menengok potensi kerja sama dengan Hungaria untuk peningkatan prestasi olahraga Tanah Air. Peluang ini terbuka setelah Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Lilla Karsay berkunjung ke Kantor NOC Indonesia di Senayan, Jakarta, Kamis (02/06).

Karsay yang datang didampingi Atase Perdagangan Kedutaan Hungaria untuk Indonesia Zoltan Paldi membicarakan sejumlah potensi kerja sama dengan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bersama Sekretaris Jenderal Ferry Kono, Ketua Komisi Sport and Development Calvin Legawa serta Hubungan Internasional Lilla Horvath. 

“Kami bangga dan terhormat karena hari ini kami kedatangan Her Exellency Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Lilla Karsay. Kami membicarakan potensi kolaborasi yang bisa dilakukan antara NOC Indonesia dengan pemerintah Hungaria dalam mengembangkan serta meningkatkan prestasi olahraga kedua negara,” terang Okto.

Pertemuan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dengan Duta Besar Hungaria, Lila Karsay (Foto: NOC Indonesia)
Pertemuan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dengan Duta Besar Hungaria, Lilla Karsay (Foto: NOC Indonesia)

Potensi kerja sama yang dibangun NOC Indonesia merupakan bagian dari diplomasi internasional. Hal ini sejalan dengan peran NOC yang tertuang dalam poin 2.3 Olympic Charter (Piagam Olimpiade) yakni mendorong perkembangan  high performance olahraga, begitu juga dengan sport for all.

Peluang kerja sama antara NOC Indonesia dengan Hungaria meliputi beberapa bidang, di antaranya sport patnership, pemberian beasiswa dalam bidang sport manajemen, hingga penguatan komunitas olahraga.

“Tentu kami masih harus menggali kerja sama apa saja yang bisa dikembangkan agar dapat menghasilkan keuntungan yang bagus bagi kedua negara. Mungkin bisa dengan membuat sport camp khusus untuk high perfomance program, entah di Indonesia atau Hungaria sehingga atlet Indonesia bisa berlatih di Hungaria ataupun sebaliknya. Kami menanti agar rencana ini dapat berhasil,” ujar Okto. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1452 seconds [13]