Ragam Lainnya | Detail

NOC Indonesia Siap Ambil Peran Perjuangkan Angkat Besi di Olimpiade LA 2028

Hadi Febriansyah
Senin, 13 Desember 2021, 16:32 WIB
NOC Indonesia Siap Ambil Peran Perjuangkan Angkat Besi di Olimpiade LA 2028
Raja Sapta Oktohari (NOC)

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) berkomitmen memperjuangkan cabang olahraga (cabor) angkat besi di Olimpiade Los Angeles 2028

Organisasi Non-pemerintah pimpinan Raja Sapta Oktohari akan membangun diplomasi ke Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan memperkuat sinergi dengan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) demi menyukseskan misi tersebut.

Hal itu disampaikan Okto, sapaan karib Raja Sapta, dalam rapat virtual yang dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Senin (13/12). Turut hadir pula, Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono, Wasekjen IV Daniel Loy, LADI, dan PB PABSI.

Pada rapat tersebut mereka membahas dua agenda yakni hasil Gugus Tugas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA dalam pertemuan dengan Sekretaris WADA Olivier Niggli di Lausanne, Swiss pekan lalu, dan dilanjutkan pembahasan potensi dicoretnya angkat besi dari Olimpiade Los Angeles. 

“Pemerintah memberi dukungan penuh kepada NOC Indonesia dan PABSI untuk membangun komunikasi internasional terkait angkat besi di Los Angeles 2028. Tapi dengan arahan yang sudah diberikan Menpora kepada NOC, kami pastikan Indonesia tak hanya menunggu nasib. Tapi, juga mengambil peran (untuk memperjuangkan angkat besi),” kata Okto.

“NOC Indonesia akan bersinergi dan berkoordinasi dengan Ketua PB PABSI (Rosan P Roeslani). Tentu garda terdepan di PABSI, tapi NOC akan membuka kanal diplomasi baik ke IWF (Federasi Angkat Besi Internasional) dan AWF (Federasi Angkat Besi Asia)."

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1083 seconds [13]