logo
Ragam Lainnya | Detail

NOC Indonesia Gelar Fun Run dan Seremoni Medali Olimpiade Citra Febrianti di Acara Puncak Olympic Day

Tim Sportstars
Rabu, 07 September 2022, 15:40 WIB
NOC Indonesia Gelar Fun Run dan Seremoni Medali Olimpiade Citra Febrianti di Acara Puncak Olympic Day
Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (Foto: NOC Indonesia)

JAKARTA- Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) akan menggelar Olympic Day Fun Run 2022 pada 18 September mendatang. Event puncak dari perayaan Olympic Day tahun ini sekaligus menjadi seremoni realokasi penyerahan medali Olimpiade 2012 London bagi atlet Citra Febrianti.

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, mengatakan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run bakal diadakan di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kegiatan ini menjadi salah satu cara NOC Indonesia dalam melakukan Olympic Movement atau Gerakan Olimpiade di Tanah Air.

“Olympic movement menjadi peran kami dalam mengedukasi masyarakat terkait Olympic values atau nilai-nilai Olimpiade dan kami rasa bulan ini merupakan waktu yang tepat karena bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September yang kemudian dilanjutkan Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run pada 18 September,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta.

Raja Sapta Oktohari (FOTO: NOC Indonesia).

Perayaan Olympic Day, lanjut Okto, akan semakin sempurna dengan adanya penyerahan medali untuk Citra. Mantan lifter putri ini dinyatakan berhak atas medali perak Olimpiade 2012 setelah dua atlet di atasnya dinyatakan positif doping oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada 25 Oktober 2018.

“Ceremony ini tak hanya menjadi penantian Citra, tetapi seluruh masyarakat Indonesia. Citra membuktikan tak ada bulir keringat yang sia-sia yang ke luar dari tubuh seorang clean athlete dan tak ada toleransi untuk cheater (seseorang yang telah berbuat curang) di olahraga,” Okto menambahkan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1638 seconds [12]