Liga Indonesia | Detail

Nilai Pasar 2 Pemain Asing Persija Lebih Mahal dari PSIS

Coro Mountana
Kamis, 23 Juni 2022, 05:45 WIB
Nilai Pasar 2 Pemain Asing Persija Lebih Mahal dari PSIS
Michael Krmencik jadi pemain asing Persija Jakarta dengan nilai pasar sangat tinggi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Persija Jakarta memang baru memiliki 2 pemain asing, tapi nilai pasarnya sudah lebih mahal dari yang dimiliki PSIS Semarang. Setelah rekrut bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, Persija langsung bergerak belanja pemain lain.

Akhirnya, Persija pun mengumumkan kedatangan pemain lain yaitu Michael Krmencik. Pemain berusia 29 tahun asal Republik Ceko itu akan diplot sebagai ujung tombak skuad asuhan Thomas Doll.

Bek Ondrej Kudela (Foto: Instagram)
Bek Ondrej Kudela (Foto: Instagram)

Persija memang baru memiliki 2 pemain asing, tapi itu saja sudah lebih mahal dari yang dimiliki PSIS jika mengacu pada nilai pasar di Transfermarkt. Seperti yang kita tahu pada bursa transfer Liga 1 2022-2023, PSIS Semarang jadi salah satu tim yang sangat aktif belanja.

Alhasil PSIS pun berhasil mendapatkan 2 legiun asing yang tampil fantastis pada musim lalu yaitu Taisei Marukawa dan Carlos Fortes. Tak pelak, koleksi pemain asing PSIS pun dianggap sangat mewah pada Liga 1 2022-2023.

Namun ternyata, nilai pasar pemain asing PSIS Semarang masih kalah mahal dari yang dimiliki Persija Jakarta. Padahal PSIS Semarang sudah punya 4 pemain asing, sedangkan Persija Jakarta baru punya dua.

Nilai Pasar Pemain Asing Persija Lebih Mahal dari PSIS

Saat ini, total nilai pasar 2 pemain asing Persija Jakarta mencapai 1,9 juta euro (sekitar Rp29,8 miliar). Rinciannya, 400 ribu euro (sekitar Rp6,2 miliar) untuk Ondrej Kudela, sedangkan Michael Krmencik memiliki nilai pasar hingga 1,5 juta euro (sekitar Rp23,5 miliar).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1351 seconds [12]