Tim Nasional | Detail

Nigeria Ternyata Terinspirasi Taktik Basket Buat Matikan Mohamed Salah

Sulthan Muafa
Kamis, 13 Januari 2022, 17:23 WIB
Nigeria Ternyata Terinspirasi Taktik Basket Buat Matikan Mohamed Salah
Pelatih Nigeria, Augustine Eguavoen mengaku kalau ia terinspirasi dengan strategi dalam permainan basket untuk mematikan Mohamed Salah di Piala Afrika 2021. N

GAROUA - Pelatih Nigeria, Augustine Eguavoen mengaku kalau ia terinspirasi dengan strategi dalam permainan basket untuk mematikan Mohamed Salah di Piala Afrika 2021. Nigeria sendiri pada akhirnya sukses menang 1-0 atas Mesir.

Mesir sebenarnya memiliki pemain hebat macam Mohamed Salah. Tapi dalam laga itu, Salah benar-benar tak berkutik di tangan Nigeria.

Lalu apa yang membuat Nigeria sukses menahan Salah yang juga menjadi daya gedor milik Liverpool itu? Eguavoen pun menjawab bahwa semuanya itu berkat taktik permainan bola basket yang membuatnya terinspirasi.

"Dalam hal persiapan dan strategi, kami memiliki rencana khusus untuk Mohamed Salah karena kami tahu kualitasnya," ungkap Eguavoen, mengutip dari Liverpool Echo, Kamis (13/1/2022). 

“Bola basket adalah salah satu permainan yang sangat saya sukai. Ketika Anda bermain melawan pemain seperti Allen Iverson, Michael Jordan, dan lainnya jika Anda tidak bermain dengan tim ganda, Anda akan mendapat masalah," ucap Eguavon.

"Itu adalah strategi yang sama yang saya bawa ke sepak bola. Jadi ketika Mo Salah menguasai bola, orang yang paling dekat pergi kepadanya dan orang berikutnya harus bekerja sama untuk membuatnya kesulitan" imbuhnya.

Hasilnya, rencana dari Eguavoen telah berhasil sekitar 80 persen. Hal ini membuat Eguavon turut memberi apresiasi kepada para pemainnya bisa yang mampu menjalankan strateginya kepada Salah dengan baik. 

"Itu berhasil bagi kami seperti 80 persen, tetapi Salah melepaskan satu atau dua kesempatan yang normal, tetapi sekali lagi selamat kepada anak-anak karena mereka sangat cerdas," tutupnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1136 seconds [12]