logo
F1 | Detail

Nico Rosberg Ragu Mobil Balap Mercedes Bisa Bersaing di Sirkuit Monza

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 08 September 2022, 13:30 WIB
Nico Rosberg Ragu Mobil Balap Mercedes Bisa Bersaing di Sirkuit Monza
Lewis Hamilton keluar dari pit Tim Mercedes AMG Petronas (Foto: Reuters/Ronald Wittek)

MONZA – Kejuaraan Dunia Formula One 2022 akan berlanjut ke Sirkuit Monza pada Minggu (11/9/2022) mendatang. Namun, mantan juara dunia F1, Nico Rosberg, menilai pada gelaran F1 GP Italia 2022 tersebut tim balap Mercedes AMG Petronas tidak akan menjadi pemenang.

Sebagaimana diketahui, Mercedes AMG Petronas yang diwakili Lewis Hamilton dan George Russell memang kian berkembang di setiap balapan. Tim yang dipimpin Toto Wolff itu berhasil meraih lima podium dalam empat balapan terakhirnya di F1 GP 2022.

Kendati begitu, Rosberg mengatakan tidak yakin Mercedes akan memenangkan balapan di F1 GP Italia 2022. Mantan pembalap berusia 37 tahun itu masih menjagokan Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari yang berpotensi memenangkan balapan di Sirkuit Monza.

“Monza kembali ke paket Spa ini di mana kami melihat seberapa cepat Red Bull dan Max Verstappen. Jadi saya pasti akan menganggapnya sebagai favorit teratas di sana dan Ferrari mungkin yang kedua,” ujar Rosberg dikutip dari Planet F1, Kamis (8/9/2022).

Lebih lanjut, Rosberg mengatakan Mercedes masih memiliki banyak masalah menjelang F1 GP Italia 2022. Sejumlah masalah itu akan membuat duo Mercedes kesulitan untuk memenangkan balapan di Sirkuit Monza.

“Sayangnya, Mercedes, mereka memiliki masalah ini sehingga mereka memiliki hambatan besar untuk turun lurus. Mereka memiliki downforce yang sama di tikungan seperti Ferrari atau Red Bull, tetapi lebih banyak drag daripada saat di trek lurus,” jelas Rosberg.

“Dan itu menghabiskan begitu banyak waktu putaran ketika Anda pergi ke trek seperti Monza. Jadi saya tidak berpikir Mercedes akan memburu kemenangan di sana,” pungkasnya.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1598 seconds [13]