logo
F1 | Detail

Nico Rosberg Heran Max Verstappen Jarang Pole Position tapi Sering Menang

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 03 Januari 2023, 21:01 WIB
Nico Rosberg Heran Max Verstappen Jarang <i>Pole Position</i> tapi Sering Menang
Max Verstappen (Red Bull Racing) mengangkat trofi juara F1 GP Belanda 2022 (Foto: Reuters/Yves Herman)

MONACO - Nico Rosberg terheran-heran mendapati fakta Max Verstappen bisa meraih 15 kemenangan di F1 2022 meski jarang start terdepan (pole position). Menurutnya, pembalap Red Bull Racing itu benar-benar luar biasa dan punya kemampuan yang sulit dipercaya.

F1 2022 benar-benar menjadi musim yang luar biasa bagi Verstappen. Dia merengkuh gelar juara usai bisa dikatakan mendominasi sepanjang musim. Pencapaiannya benar-benar luar biasa dari segi statistik.

Verstappen merengkuh kemenangan terbanyak dalam satu musim yakni 15 kali dari 22 seri. Dia melampaui rekor bersama yang dipegang oleh Sebastian Vettel dan Michael Schumacher yakni 13 kali menang dalam semusim.

Torehan emas tersebut membuat Rosberg terheran-heran dengan Verstappen. Pasalnya, dia bisa meraih kemenangan terbanyak musim lalu walau kalah jumlah pole position dari rivalnya Charles Leclerc. 

 “Verstappen berada di level yang sangat luar biasa saat ini. Dia sangat cepat, sangat konsisten, tidak pernah membuat kesalahan, sangat percaya diri,” kata Rosberg, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/1/2023).

“Luar biasa dia bisa juara karena dia tidak memiliki mobil tercepat di kualifikasi hampir sepanjang tahun. Leclerc memiliki sembilan pole, tapi Verstappen memenangkan 15 dari 22 balapan. Itu tidak bisa dipercaya,” tambah pria asal Jerman itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1799 seconds [12]