Liga Indonesia | Detail

Nick Kuipers Tambah Pemain Kunci Persib Bandung yang Absen Lawan Bhayangkara FC

Maulana Yusuf
Selasa, 21 Juni 2022, 16:25 WIB
Nick Kuipers Tambah Pemain Kunci Persib Bandung yang Absen Lawan Bhayangkara FC
Nick Kuippers memiliki ambisi besar jelang duel Persib Bandung lawan Persija Jakarta (FOTO: Persib Official).

BANDUNG Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat oleh empat pemain kuncinya pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 melawan Bhayangkara FC. Kabar buruk itu dikonfirmasi oleh pelatih Persib, Robert Alberts, menyusul cedera yang dialami Nick Kuipers baru-baru ini.

Seperti diketahui, Persib akan bentrok lawan Bhayangkara FC pada pertandingan pemungkas Grup C Piala Presiden 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (21/6/2022) pukul 20.30 WIB tanpa dihadiri penonton.

Sayangnya, nasib sial harus dialami oleh Maung Bandung -julukan Persib. Sebab, terdapat empat pemain pilarnya yang dipastikan absen saat menghadapi Bhayangkara nanti.

Sebelumnya, hanya ada tiga penggawa Persib yang dipastikan absen. Mereka adalah Teja Paku Alam, Victor Igbonefo dan Ciro Alves.
Ketiga pemain itu harus menepi hingga beberapa bulan ke depan karena cedera yang dialami cukup berat. 

Teja cedera patah tulang di bagian jari tangan, Ciro mendapat patah tulang di bagian bahu, sedangkan Victor mengalami patah tulang pada bagian pelipis pipi.

Terbaru, Robert memastikan tim asuhannya itu tak akan diperkuat bek tengah Nick Kuipers sejak menit pertama pada pertandingan melawan The Guardian -julukan Bhayangkara FC. Pasalnya, Nick harus menepi karena cedera lutut.

"Kami sudah kehilangan tiga pemain kunci dan satu pemain lainnya yang tidak akan tampil sebagai starter adalah Nick (Kuipers). Ia menderita cedera lutut," ungkap Robert, dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (21/6/2022).

Diketahui, Nick mengalami cedera yang tidak terlalu parah saat melakoni pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada 17 Juni 2022. Sebab itu, Robert tak mau memaksakan Nick bermain dan akan menyiapkan pengganti untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Cedera yang dialami Nick itu memang tidak parah tapi kami tidak ingin memaksakannya untuk mengambil risiko lebih besar. Kami masih memiliki sejumlah pemain yang butuh menit bermain," tukas pelatih asal Belanda itu.

Sebatas informasi, Skuad Pangeran Biru saat ini menempati peringkat pertama dengan empat poin, sama dengan poin yang diperoleh The Guardian. Hanya saja, Persib unggul dari segi produktivitas gol.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1330 seconds [12]