logo
Tim Nasional | Detail

Niat PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hanya Euforia Kebablasan

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 29 September 2022, 09:29 WIB
Niat PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hanya Euforia Kebablasan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih terikat kontrak hingga Desember 2023 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, mengkritik langkah PSSI mewacanakan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong di depan publik. Menurutnya, langkah tersebut adalah sebuah kebodohan dan euforia yang terlalu kebablasan.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengklaim terkesan dengan kinerja Shin dalam menangani Timnas Indonesia. Janji perpanjangan kontrak empat tahun pun diungkapkan usai Timnas Indonesia menghajar Curacao di FIFA Matchday.

Padahal, Shin belum mencapai misi yang diusung sejak awal, yakni mengakhiri puasa gelar Timnas Indonesia. Menurut Akmal, menjanjikan perpanjangan kontrak secara terang-terangan di muka publik akan menjadi bumerang tersendiri bagi PSSI.

“Ya ini kan kebodohan kadang-kadang ya, kebodohan dari sisi manajemen organisasi dan sisi campaign, Menjanjikan perpanjangan kontrak STY adalah euforia kebablasan dari PSSI,” kata Akmal ketika berbincang dengan MNC Portal Indonesia, Kamis (29/9/2022).

“Lebih baik disimpan dulu saja sambil dinegosiasikan langsung, ketimbang diutarakan ke publik, netizen menekan STY untuk perpanjang, maka PSSI akan memperpanjang, ini kan secara tidak langsung menguntungkan STY,” lanjutnya.

Akmal mengatakan, janji perpanjangan kontrak akan sangat merugikan PSSI. Setelah berbagai pencapaian positif selama ini, otomatis Shin akan meminta kenaikan gaji dengan jumlah signifikan.

Padahal, pelatih asal Korea Selatan itu masih harus menuntaskan misi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Belum lagi, Shin masih harus mengemban misi berat di Piala Dunia U-20 2023.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3473 seconds [13]