logo
Liga Spanyol | Detail

Ngamuk, Barcelona Tinggalkan Athletic Bilbao 3-0 di Babak Pertama

Andhika Khoirul Huda
Senin, 24 Oktober 2022, 02:56 WIB
<i>Ngamuk</i>, Barcelona Tinggalkan Athletic Bilbao 3-0 di Babak Pertama
Barcelona unggul telak 3-0 atas Athletic Bilbao di babak pertama (Foto: Reuters/Albert Gea)

BARCELONA - Barcelona unggul telak 3-0 atas Athletic Bilbao pada akhir babak pertama laga jornada 11 Liga Spanyol 2022-2023, Senin (24/10/2022) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou. Ousmane Dembele (12'), Sergi Roberto (18'), dan Robert Lewandowski (22') menyumbang masing-masing satu gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tuan rumah langsung mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal. Bahkan, mereka mampu unggul tiga gol pada 22 menit pertama. Seluruh gol dicetak hanya dalam rentang 10 menit.

Gol pertama klub raksasa Catalunya itu lahir dari tandukan Ousmane Dembele pada menit 12. Pemain sayap asal Prancis itu menyundul bola hasil umpan silang Robert Lewandowski ke pojok kanan gawang yang tak mampu digapai oleh Unai Simon.

Ousmane Dembele membawa Barcelona memimpin 1-0 atas Athletic Bilbao (Foto: Reuters/Albert Gea)
Ousmane Dembele membawa Barcelona memimpin 1-0 atas Athletic Bilbao (Foto: Reuters/Albert Gea)

Enam menit kemudian, Dembele berperan menjadi pengumpan dari gol kedua Blaugrana yang dicetak Sergi Roberto. Bek kanan asal Spanyol itu menyelesaikan serangan balik cepat timnya dengan tembakan mendatar dari jarak dekat.

Lalu, pada menit 22, Dembele gantian berperan sebagai pengirim umpan untuk gol yang ditorehkan Lewandowski. Striker berpaspor Polandia itu melakukan gerakan memutar saat menerima operan dan melesatkan tendangan keras ke arah tengah gawang.

Tertinggal tiga gol, Los Leones nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Sementara itu, Barcelona terus mengurung pertahanan tim tamu. Sayangnya, skor 3-0 tetap tercipta saat laga Barcelona vs Athletic Bilbao memasuki rehat. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3720 seconds [13]