Sportainment | Detail

Neymar Jr Dapat Rp107 Miliar dari PSG jika Tak Bahas soal Agama

Basudiwa Supraja
Selasa, 09 November 2021, 13:24 WIB
Neymar Jr Dapat Rp107 Miliar dari PSG jika Tak Bahas soal Agama
Neymar Jr melakukan selebrasi (Foto: Reuters)

PARIS - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, memiliki klausul etis yang akan dibayarkan sebesar 6,5 juta euro atau setara dengan Rp107 miliar dalam setahun. Klausul tersebut menyuruh sang bintang asal Brasil itu untuk tidak memberikan pernyataan yang berkaitan dengan agama.

Hal itu didasarkan pada kekhawatiran sorotan klub atas kepentingan politik dan agama. Pemain berusia 29 tahun itu ditugaskan untuk tidak menimbulkan komentar negatif publik terhadap klub.

Neymar juga harus bersikap sebagai pemain teladan yang tidak boleh menjelekkan klub. Klausul tersebut juga menjadikannya sebagai pemain yang  sopan, tepat waktu, ramah, dan tersedia untuk penggemar.

Manajemen klub PSG sangat menghindari adanya tunggangan politik atau keagamaan di klub. Oleh sebab itu mereka mengantisipasi adanya kejadian itu. Neymar sendiri dianggap sebagai salah satu pemain yang memiliki dampak besar terhadap para penggemar.

Pemain Timnas Brazil itu merupakan seorang Kristen Pantekosta yang sangat taat. Dia bahkan melakukan selebrasi dengan menggunakan ikat kepala yang bertuliskan ‘100% Yesus’ pada kemenangannya di Olimpiade Rio 2016 dan di Barcelona pada 2015 setelah menjuarai Liga Champions.

Dilansir dari Irish Catolic, Selasa (9/11/2021) Neymar mendapat tambahan sebesar 500 ribu euro atau sama dengan Rp8,2 miliar per bulannya. Tambahan tersebut tentu cukup besar, hampir setara dengan gaji bermainnya.

Selain klausul itu, ternyata Neymar sudah memiliki klausl lainnya. Dia akan mendapat tambahan sebesar 375 ribu euro atau sama dengan Rp6,3 miliar jika memberikan tepuk tangan kepada suporter.

Klausul tersebut tentu bertujuan untuk mengatur pemain agar bersikap sesuai dengan yang diharapkan klub. Upaya yang cukup efektif dalam mengatur para pemain.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1483 seconds [13]