Liga Inggris | Detail

Newcastle United Tingkatkan Fasilitas Sebelum Datangkan Bintang

Tino Satrio
Sabtu, 09 Oktober 2021, 16:08 WIB
Newcastle United Tingkatkan Fasilitas Sebelum Datangkan Bintang
Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. (Foto: .alarabiya)

NEWCASTLE - Newcastle United seperti mendapatkan durian runtuh setelah diakuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Pasalnya, konsorsiumnya itu kabarnya memiliki aset dengan jumlah yang besar. Bahkan berkali-kali lipat dari bos Manchester City, Syeikh Mansour. 

Meski mendapatkan dana segar, namun Newcastle tidak mau terburu-buru dalam urusan membeli pemain. Salah satu petinggi Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan ingin merombak dan meningkatkan fasilitas milik The Magpies. 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu langkah pertama untuk menarik minat pemain bintang datang ke St James Park. Staveley mengatakan bahwa fasilitas yang dimiliki The Magpies saat ini terbilang buruk. 

"Tempat latihannya sangat buruk dan membutuhkan investasi dalam jumlah besar. Untungnya, itu adalah salah satu area kami tidak dibatasi oleh Financial Fair Play," kata Staveley dilansir dari TheSun, Sabtu (9/10/2021).

Perombakan fasilitas itu bukan tanpa sebab. Staveley mengklaim tak ada gunanya jika memiliki pemain fantastis jika tak ada tempat berlatih yang layak.

"Kami berada di pasar untuk bersaing memperebutkan pemain kelas dunia. Tapi tidak ada gunanya memiliki pemain fantastis jika tidak ada tempat bagi mereka untuk berlatih," sambungnya.

"Tetapi jika Anda tidak memberikan infrastruktur yang berkelas di sekitar pemain kelas dunia itu, Anda tidak akan mendapatkan apa-apa," paparnya.

"Kami sudah memiliki beberapa pemain kelas dunia tetapi kami ingin memastikan mereka memiliki dukungan di sekitar mereka," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, selain fasilitas, klub yang bertengger di jurang klasemen itu juga membidik sejumlah pelatih beken. Antonio Conte, Frank Lampard hingga Steven Gerrard menjadi kandidat kuat pengganti Steve Bruce di kursi pelatih.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.0521 seconds [13]