Liga Inggris | Detail

Newcastle United Ingin Belanja Pemain di Liga Italia, Sasar Tiga Bintang Juventus

Rifqi Herjoko
Rabu, 13 Oktober 2021, 05:24 WIB
Newcastle United Ingin Belanja Pemain di Liga Italia, Sasar Tiga Bintang Juventus
Federico Chiesa semakin bersinar bersama Juventus (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

NEWCASTLE – Newcastle United, telah menjelma jadi tim kaya baru di Liga Inggris. Sejumlah bintang sepak bola pun santer dikabarkan bakal direkrut oleh klub yang dimiliki pangerang Arab Saudi tersebut. Terbaru, The Magpies –julukan klub- justru dikabarkan tengah mengincar sejumlah pemain papan atas Liga Italia.

Sebagai informasi, Newcastle United baru-baru ini diakuisisi oleh grup Arab Saudi. Sekilas, berita mengenai pengambilalihan klub di Liga Inggris terdengar biasa saja. Namun, jumlah kekayaan yang dimiliki pengusaha Saudi itu justru membuat kehebohan.

Grup Saudi tersebut dipimpin oleh Sang Pangeran bernama Mohamed bin Salman. Pemilik baru Newcastle memiliki kekayaan mencapai 320 miliar poundsterling (Rp 6,1 kuadriliun). Harta yang dimilikinya bahkan berkali-kali lipat lebih besar dari pemilik Manchester City, Sheikh Mansour.

Dilansir dari Marca Selasa (12/10/2021), klub tersebut dilaporkan memiliki dana transfer yang tersedia untuk dibelanjakan pada bursa musim dingin dan musim panas mendatang. Adapun dananya mencapai 250 juta euro (Rp4,1 triliun).

Mereka berusaha tidak melanggar aturan keuangan Liga Inggris dengan menerapkan batasan pengeluaran dengan angka maksimal tersebut. Namun demikian, klub tersebut diharapkan dapat menyiasati aturan itu seperti yang dilakukan klub kaya lain, yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Newcastle pun mengincar pemain di Liga Italia untuk direkrut. Alasannya, Liga tersebut merupakan tempat yang nyaman dan setiap kesepakatan berpotensi besar untuk terealisasi, mengingat tim papan atas Italia tidak sedang bersaing dengan ketat di zona regional.

Aaron Ramsey adalah salah satu pemain yang telah dikaitkan dengan Newcastle. Juventus akan mendukung pemain Wales itu pergi pada Januari dengan biaya transfer, meskipun dia tiba di Turin dengan status bebas transfer pada tiga tahun lalu. Bianconeri juga akan menghemat tujuh juta euro (Rp114 miliar) dari gajinya jika kesepakatan itu terealisasi.

Pasangan Juventus Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt juga disebut-sebut masuk dalam daftar keinginan Newcastle. Akan tetapi, Bianconeri cenderung tidak membiarkan kedua bintang muda itu meninggalkan Juventus Stadium.

Petinggi Newcastle juga mengawasi situasi kontrak Franck Kessie di AC Milan. Pemain Pantai Gading itu akan habis kontraknya pada Juni 2022 dan belum menyepakati kesepakatan baru. Dia diharapkan dapat merapat ke klub kaya baru itu musim depan.

Sementara itu, bek Inter Stefan de Vrij dan gelandang Marcelo Brozovic juga disebut sebagai target potensial untuk Newcastle. Kehadiran sang pemain diharapkan dapat membawa Newcastle bersaing di papan atas Liga Inggris. Dengan demikian, menarik untuk melihat manuver transfer yang dilakukan klub tersebut pada bursa transfer mendatang.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1573 seconds [12]