Liga Inggris | Detail

Newcastle United Diakuisisi Pangeran Arab, Kursi Pelatih Steve Bruce Terancam

Rio Erfandi
Jum'at, 08 Oktober 2021, 13:40 WIB
Newcastle United Diakuisisi Pangeran Arab, Kursi Pelatih Steve Bruce Terancam
Steve Bruce

NEWCASTLE – Posisi Steve Bruce sebagai pelatih Newcastle United terancam setelah perusahaan konsorium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) mengambilalih kepemilikan. 

Steve Bruce sendiri sudah menukangi Newcastle pada 2019 saat menggantikan posisi Rafael Benitez. Kedatangannya diharapkan bisa membuat The Magpies-julukan Newcastle United secara perlahan naik sampai enam besar di kompetisi Liga Inggris.

Namun, tampaknya selama dipegang Steve Bruce Newcastle justru hanya dapat bersaing di papan tengah klasemen Liga Inggris. Sementara pada pertandingan awal Liga Inggris 2021/2022, Newcastle hanya berada di posisi ke 19.

Dari tujuh laga yang telah dijalani, mereka belum meraih satu kemenangan pun. Skuad asuhan Steve Bruce hanya mendapat tiga kali hasil seri dengan torehan tiga poin.

Tentu dengan catatan tersebut membuat para penggemar Newcastle tidak senang. Tampaknya mereka juga menuntut untuk segera adanya pergantian pelatih.

Dalam wawancaranya bersama The Telegraph, Jumat (8/10/2021) Steve Bruce mengaku bahwa pemilik baru memang menginginkan pelatih baru, yang levelnya lebih top.

"Saya ingin melanjutkan untuk menunjukkan kepada pemilik baru apa yang bisa saya lakukan. Tetapi Anda harus realistis dan mereka mungkin ingin manajer baru meluncurkan sesuatu untuk mereka,” ucap Steve Bruce kepada The Telegraph, dilansir dari Ninetyminutes, Jumat (8/10/2021).

“Pemilik baru biasanya menginginkan manajer baru. Saya sudah cukup lama untuk memahami itu,”ia menambahkan.

Lebih lanjut, Steve Bruce menjelaskan bahwa dirinya kini tengah pasrah dengan situasi tersebut. Namun, ia berharap Newcastle di tangan pemiliki baru bisa bersaing di kompetisi domestik Liga Inggris di masa mendatang.

“Keputusan itu tidak ada pada saya. Saya menerima itu dan saya akan menerima apa yang datang dengan cara saya. Saya harus menunggu untuk melakukan percakapan itu dengan orang-orang ketika waktunya tepat,” ujar Steve Bruce.

 “Ini bukan tentang saya. Saya tidak bisa cukup menekankan hal itu. Saya telah mengatakan dari hari pertama berita pengambilalihan ini keluar ke publik, bahwa itu adalah hal terbaik untuk klub,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4891 seconds [12]