logo
Liga Inggris | Detail

Newcastle United Bersaing di Papan Atas, Bruno Guimares: Sekarang Kami Sulit Dikalahkan

Andhika Khoirul Huda
Senin, 23 Januari 2023, 22:45 WIB
Newcastle United Bersaing di Papan Atas, Bruno Guimares: Sekarang Kami Sulit Dikalahkan
Newcastle vs Leicester di Liga Inggris 2022-2023 (Foto: REUTERS)

LONDON – Penggawa Newcastle United, Bruno Guimares, mengaku puas dengan performa timnya musim ini. Menurutnya, tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini membuat The Magpies sulit untuk dikalahkan.

Guimares tak memungkiri telah terjadi perubahan mentalitas dari cara klub lain memandang timnya sekarang yang berada di papan atas. Newcastle sudah tak diremehkan lagi dan para rival senang jika bisa mengimbangi.

Ya, The Magpies –julukan Newcastle- memang telah menjelma menjadi tim papan atas di Liga Inggris 2022/2023. Padahal, satu tahun lalu mereka masih berkutat di papan bawah untuk bisa selamat dari jurang degradasi.

Saat ini, tim besutan Eddie Howe itu duduk di peringkat tiga dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya berjarak enam poin dari sang runner up, Manchester City, dan 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Arsenal.

Bahkan, Miguel Almiron dan kolega  baru kalah satu kali saja musim ini serta tengah mencatatkan 15 pertandingan tanpa kekalahan usai bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Mereka pun menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya kemasukan 11 gol saja.

Guimares pun menilai kehebatan Newcastle musim ini telah memberikan perubahan mentalitas dari para lawan mereka di Liga Inggris. Menurutnya, sekarang timnya tak diremehkan dan para rival senang jika bisa menahan imbang mereka.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2014 seconds [12]