Liga Indonesia | Detail

Nekat Gelar Nobar Persib Vs Persija, Polisi Bakal Bubarkan

Agung Bakti Sarasa
Jum'at, 19 November 2021, 05:01 WIB
 Nekat Gelar Nobar Persib Vs Persija, Polisi Bakal Bubarkan
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG - Polda Jawa Barat mengancam akan melakukan pembubaran warga yang nekat menggelar nonton bareng (nobar) laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Sabtu 20 November 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, meski sudah banyak daerah di Jabar menerapkan PPKM Level 1, namun dia mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. 

"Kita saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Walaupun sekarang sudah banyak PPKM yang level 1, namun kita tidak boleh terlena dan tetap hindari kerumunan," kata Erdi, Kamis (18/11/2021). 

Erdi memastikan bahwa Polres dan Polsek di wilayah Jabar dipastikan sudah memiliki rencana kegiatan untuk mencegah terjadinya nobar laga Persib Vs Persija yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa itu. 

"Tentunya wilayah sudah menyiapkan rencana kegiatan tersebut dengan memberikan imbauan bahwa sekarang ini masih pandemi. Tidak menutup kemungkinan tertular (COVID-19) lagi apabila tidak mematuhi protokol kesehatan. Menonton tetap di rumah saja, kan maknanya sama," jelas Erdi. 

Erdi menegaskan, jika ada warga yang nekat menggelar nobar laga tersebut dan membuat kerumunan massa, anggota kepolisian setempat bakal melakukan pembubaran. 

"Tentunya pertama kita preventif dulu agar segera membubarkan diri dan tetap menyampaikan imbauan terkait protokol kesehatan secara humanis," katanya. 

Oleh karenanya, Erdi menyarankan agar warga, termasuk pendukung setia Persib, Bobotoh untuk menyaksikan laga Persib Vs Persija di rumah masing-masing untuk menekan potensi penularan COVID-19. 

"Kita menyarankan agar menyaksikan di rumah masing-masing, menghindari kerumunan yang nantinya akan berdampak pada meningkatnya lagi wabah COVID-19 di Jawa Barat," tandasnya. 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2541 seconds [13]