Liga Inggris | Detail

Negosiasi Berjalan Mulus, Man United Makin Dekat Rekrut Frenkie de Jong

Rifqi Herjoko
Jum'at, 17 Juni 2022, 09:30 WIB
Negosiasi Berjalan Mulus, Man United Makin Dekat Rekrut Frenkie de Jong
Frenkie de Jong dikabarkan akan hengkang dari Barcelona ke Man United (Foto: Instagram/@frenkiedejong)

MANCHESTER – Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, makin dekat merekrut gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Pasalnya, negosiasi yang dilakukan diklaim berjalan mulus.

Negosiasi antara Man United dengan Barcelona mengenai transfer Frenkie de Jong dikabarkan telah mencapai tahap lanjutan. Raksasa Catalan diyakini terbuka untuk menjual pemainnya itu dengan harga yang cocok.

Klub tersebut tengah mengalami kesulitan keuangan. Di sisi lain, Man United merupakan peminat utama sang gelandang. Man United diyakini bisa menebus sang pemain dengan harga tinggi yang diajukan Barcelona.

Namun demikian, Man United bukanlah klub satu-satunya yang mengincar jasa De Jong. Rival sekota Manchester City diklaim tertarik dengan sang pemain. Bahkan, suatu laporan mengklaim bahwa kesepakatan pertukaran telah diusulkan dengan melibatkan Bernardo Silva.

Dilansir dari Sportmole, Jumat (17/6/2022), kabar terbaru menyebut bahwa Man United dan Barcelona telah mencapai negosiasi tahap akhir. Diskusi masih berlangsung mengenai biaya transfer.

Man United lebih memilih membayar 70 juta euro (Rp1 triliun) untuk sang gelandang. Di sisi  lain, Barcelona ingin De Jong dihargai hingga 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Namun, laporan mengklaim bahwa Barcelona bisa dirayu untuk menurunkan permintaan mereka hingga 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Hingga kini, negosiasi masih berlangsung.

De Jong diketahui bergabung ke Barcelona pada 2019. Sebelumnya, dia memperkuat klub Belanda, Ajax Amsterdam. Pria berusia 25 tahun itu berubah menjadi andalan Barcelona setiap musimnya. Lantas, menarik untuk melihat apakah De Jong akan benar-benar merapat ke Man United nanti.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [12]