Basket | Detail

Nasibnya di Ujung Tanduk, Glasgow Celtics Pede Comeback Lawan Warriors

Maulana Yusuf
Kamis, 16 Juni 2022, 18:30 WIB
Nasibnya di Ujung Tanduk, Glasgow Celtics Pede Comeback Lawan Warriors
Perebutan bola yang sengit terjadi pada duel Golden State Warriors vs Boston Celtics di Final NBA 2021-2022 (Foto: Reuters/Darren Yamashita)

BOSTON - Boston Celtics saat ini berada di ujung tanduk lantaran mereka tertinggal agregat 2-3 dari Golden State Warriors dalam partai final NBA 2021-2022. Namun, pelatih Celtics, Ime Udoka, percaya diri kalau tim besutannya mampu comeback dan menjadi kampiun.

Celtics sebetulnya memulai pertandingan final NBA ini dengan bagus. Mereka pasalnya mampu dua kali unggul atas Warriors kala memenangi game pertama dan ketiga. Sayangnya, mereka kecolongan pada game kelima.

Jika saja pada pertandingan game keenam nanti Warriors menang, maka mereka akan dipastikan menjadi juara NBA dengan kedudukan akhir 4-2. Sebagaimana diketahui, laga final ini menggunakan format best of seven.

Penampilan apik Marcus Smart membantu Boston Celtics menang 116-100 atas Golden State Warriors (Foto: Reuters/Kyle Terada)

Kendati demikian, Celtics bisa saja membalikkan keadaan dan merebut gelar juara. Dengan syarat, mereka harus memenangkan game keenam dan ketujuh.

Meski peluangnya kecil, Ime Udoka yakin para pemain Celtics mampu membuat keajaiban di lapangan. Celtics kini dituntut untuk tidak membuat kesalahan jika masih ingin menjadi juara.

Besok pagi, Celtics akan kembali bertemu dengan Warriors untuk memainkan game keenam. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Boston, Jumat (17/6/2022) pukul 08.00 WIB.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1325 seconds [12]