Liga Inggris | Detail

Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Man United Ditentukan dalam 48 Jam

Rifqi Herjoko
Minggu, 21 November 2021, 07:46 WIB
Nasib Ole Gunnar Solskjaer di Man United Ditentukan dalam 48 Jam
Ole Gunnar Solskjaer terlihat meninggalkan Manchester untuk menuju Norwegia (Foto: Twitter/@utdreport)

MANCHESTER – Masa depan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (Man United) tampaknya tidak akan lama lagi. Kekalahan memalukan dari tim papan bawah Watford tadi malam bakal jadi penentu masa depan pelatih asal Norwegia tersebut.

Bahkan Ole Gunnar Solskjaer diklaim bakal segera dipecat dalam 48 jam ke depan. The Red Devils-julukan Man United digulung Watford pada laga lanjutan Liga Inggris Sabtu (20/11/2021). Adapun skornya cukup telak, yakni 1-4. 

Hasil tersebut menambah rentetan hasil buruk klub sejauh musim ini di bawah asuhan Solskjaer. Nasib sang pelatih pun bakal segera ditentukan dalam waktu dekat. 

Dilansir dari Sportbible Minggu (21/11/2021), manajemen Man United telah menjadwalkan pertemuan darurat bersama para petinggi seusai laga. Pembicaraan itu tentu membahas pemecatan Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai pelatih kepala.

Pertemuan itu dilakukan secara virtual. Mereka juga membahas tentang persyaratan kompensasi Solskjaer jika dia dipecat nanti. Keluarga Glazer selaku pemiliki klub pun telah menginstruksikan pejabat klub untuk mencoba membujuk Zinedine Zidane mengambil alih di Old Trafford pertengahan musim. 

Man United kian terpuruk dan kini mereka berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Selain itu, staf ruang ganti Solskjaer juga dilaporkan telah mengucapkan selamat tinggal setelah kekalahan atas Watford tersebut. Pihak klub diklaim akan segera memecat sang pelatih dalam 48 jam ke depan.

Pemecatan itu akan membuat United kehilangan total 7,5 juta poundsterling (Rp143 miliar) sebagai kompensasi. Terlebih lagi, Solskjaer baru saja menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada Juli lalu. Itu berarti, laga melawan Watford diyakini menjadi yang terakhir untuk sang pelatih.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1424 seconds [13]