Liga Italia | Detail

Napoli Menang Besar, Luciano Spalletti Akui Timnya Kesulitan

Tino Satrio
Jum'at, 24 September 2021, 14:16 WIB
Napoli Menang Besar, Luciano Spalletti Akui Timnya Kesulitan
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti (Foto: REUTERS)

GENOVA - Napoli sukses mempermalukan Sampdoria dengan skor 4-0, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB. Kendati menang besar, Luciano Spalletti mengakui anak asuhnya dibuat kesulitan di Stadion Luigi Ferraris.

Tampil sebagai tim tamu, I Partenopei tampil garang dan mendominasi jalannya pertandingan. Namun pelatih berusia 62 tahun itu mengakui bahwa hasil tersebut didapat dengan susah payah.

Sejatinya, Blucerchiati selaku tuan rumah diakuinya bermain sangat baik. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan dibuat bermain lebih bersabar lantaran terus ditekan.

"Itu adalah hasil yang bagus hari ini, tetapi Sampdoria membuat kami bermasalah di babak pertama. Di mana kami pantas mendapat pujian adalah karena bertahan di sana, menahan tekanan dan kemudian menyelesaikan peluang kami dengan baik," kata Spalletti dilansir Football Italia, Jumat (24/9/2021).

Oleh karena itu, pelatih berkepala plontos itu menyanjung penampilan lini pertahanan miliknya. Apalagi, penampilan David Ospina yang dinilainya sebagai kunci kemenangan.

Lantaran keasikan menyerang, Spalletti mengklaim Sampdoria sering terlambat kembali bertahan. Maka dari itu, banyak ruang kosong yang dapat dimanfaatkan menjadi peluang.

Selain Ospina, Victor Osimhen juga dinilainya sebagai kunci kemenangan. Pasalnya, striker 22 tahun itu sukses menghancurkan pertahanan tuan rumah lewat brace (10', dan 50').

"Ospina melakukannya dengan sangat baik di gawang selama babak pertama, ketika Sampdoria menerkam kami sejak awal, tetapi itu meninggalkan celah besar di belakang pertahanan mereka, dan dalam situasi itu Osimhen sangat menghancurkan," tutupnya.

Kemenangan besar ini membuat I Partenopei mengkudeta puncak klasemen Liga Italia 2021-2022 sementara. Mereka sukses menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1829 seconds [13]