Sportainment | Detail

Najwa Shihab Akui Pernah Diteror Mafia Bola

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 04 Juni 2021, 11:08 WIB
Najwa Shihab Akui Pernah Diteror Mafia Bola
Presenter kondang Najwa Shihab (Foto: Instagram/@najwashihab)

JAKARTA – Presenter televisi, Najwa Shihab, mengaku pernah mendapat ancaman teror, termasuk dari mafia bola. Hal itu diungkapkan dalam progam bincang-bincang di kanal Youtube Vincent and Desta, yang diunggah pada April silam. 

Fakta soal teror itu tidak pernah diungkap Najwa sebelumnya. Sebab, ia tak mau dituduh mencari sensasi dan menganggap hal tersebut berlebihan. 

Pengakuannya itu justru menggelitik Vincent dan Desta untuk bertanya lebih jauh. Apalagi, pekerjaan sebagai jurnalis yang kerap mengangkat isu sensitif, sungguh berisiko. Maka, duo mantan personel Club 80’s itu mencoba mengorek lebih dalam. 

“Pernah dapat ancaman terparah yang bikin lu parno enggak?” tanya Vincent Rompies. 

“Sebetulnya malu untuk cerita karena takut dibilang lebay. Itu pencitraan aja ga takut. Ancamannya soalnya bukan sekadar ancaman. Bahkan, ada yang di-gaplok  beneran kalau di daerah. Ada yang meninggal beneran,” timpal Najwa. 

Merasa kurang puas, Desta akhirnya kembali melontarkan pertanyaan. Najwa pun menjawab kalau teror yang terasa cukup menakutkan adalah ketika dirinya rajin menyentil soal mafia bola.

“Pas gue lagi kenceng-kencengnya PSSI itu. Mafia bola itu agak beda yah, agak gimana gitu,” terang Najwa Shihab. 

“Ancamannya berupa apa? WhatsApp atau SMS gitu?” kata Desta.

“WhatsApp sih. Tapi ya itu, cuma WhatsApp. Tapi, sekarang yang menurut gue lebih ngeselinnya itu sih di media sosial kayak doxxing, yang lu dimaki-maki dan bisa bikin lu ciut,” tandasnya. 

Najwa Shihab memang pernah menyentil PSSI terkait isu mafia bola pada medio Oktober 2019. Kala itu, dirinya bahkan membuat semacam seri video di kanal Youtube terkait ketegasan stakeholder sepakbola untuk memberantas mafia. 


 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2701 seconds [13]