Tim Nasional | Detail

Nadeo soal Shin Tae-yong: Dia Galak Kalau Pemain Malas-malasan

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 15 Januari 2022, 18:10 WIB
Nadeo soal Shin Tae-yong: Dia Galak Kalau Pemain Malas-malasan
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata membenarkan kalau Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang tegas. Pemain Bali United itu mengatakan pelatih asal Korea Selatan itu tak segan untuk marah-marah ketika ada pemain yang tidak mengikuti instruksinya dengan benar.

Nadeo merupakan salah satu aktor penting Timnas Indonesia di balik kesuksesan melaju ke partai final Piala AFF 2020 silam. Tim Garuda tampil impresif sepanjang turnamen sebelum dikalahkan Thailand pada laga pamungkas.

Timnas Indonesia dipuji oleh berbagai pihak, dari mulai publik dalam negeri hingga media internasional. Determinasi tinggi dan daya juang para pemain Timnas Indonesia salah satu yang menjadi sorotan.

Yabes Roni, Nadeo Argawinata, dan Kadek Agung, tengah menjalani karantina mandiri (Foto: Instagram/@baliunitedfc)

Sebelumnya, legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengatakan bahwa dirinya takjub melihat etos kerja Asnawi Mangkualam dan kolega. Nadeo kemudian membeberkan faktor utama mengapa Timnas Indonesia tampil layaknya petarung ketika berlaga.

Nadeo membeberkan bahwa tampil dengan determinasi tinggi merupakan bagian dari game plan Shin Tae-yong. Nadeo mengatakan bahwa pelatihnya itu akan sangat marah jika melihat ada pemain yang kedapatan berleha-leha.

“Intinya, setiap apapun yang kita lakukan, kita harus bekerja keras, baik itu saat latihan, maupun pertandingan. Dia (Shin Tae-yong) akan sangat marah jika kami malas-malasan atau tidak melakukan apa yang dia mau,” kata Nadeo dikutip dari Youtube Mills Sports, Sabtu (15/1/2022).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1183 seconds [13]