logo
Liga Spanyol | Detail

Nabil Fekir Balas Robert Lewandowski, Real Betis Paksa Barcelona Lanjut ke Extra Time

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 13 Januari 2023, 03:58 WIB
Nabil Fekir Balas Robert Lewandowski, Real Betis Paksa Barcelona Lanjut ke Extra Time
Nabil Fekir mencetak gol penyama kedudukan Real Betis atas Barcelona di Piala Super Spanyol 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

RIYADH - Gol Nabil Fekir yang membalas Robert Lewandowski memaksa semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023 Barcelona lawan Real Betis lanjut ke extra time. Duel Real Betis vs Barcelona yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB berkesudahan 1-1 sehingga harus lanjut ke extra time.

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Barcelona langsung menguasai bola. Meski begitu, mereka masih mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Real Betis yang begitu rapat.

Peluang untuk skuad Blaugrana kemudian datang pada menit ke-11. Robert Lewandowski menerima bola kiriman Gavi dan melepas tendangan. Namun, upayanya tersebut masih belum menemui sasaran.

Pasukan asuhan Xavi Hernandez tersebut sebenarnya mampu memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-23. Namun, gol dari Pedri itu dianulir karena terjadi offside ketika membangun serangan.

Keadaan itu kemudian membuat Real Betis mulai terbangun. Mereka mulai membangun serangan dan nyaris unggul pada menit ke-31. Sayang, tandukan Germán Pezzella masih bisa dihalau kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Akhirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-40. Hal itu setelah Lewandowski mencetak gol melalui tendangannya. Keadaan itu membuat Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1798 seconds [12]