Tim Nasional | Detail

Myanmar Akan Diperkuat Pemain Liga Spanyol di Piala AFF U-23

Basudiwa Supraja
Senin, 10 Januari 2022, 15:09 WIB
Myanmar Akan Diperkuat Pemain Liga Spanyol di Piala AFF U-23
Bintang muda Myanmar yang main di Liga Spanyol, Arthur Pha (FOTO: Myanmar Times).

JELANG Piala AFF U-23 dimulai, Myanmar dikabarkan akan diperkuat pemain dari Liga Spanyol. Pemain itu bernama Arthur Pha yang saat ini bermain di divisi kedua Liga Spanyol bersama Club Deportivo Leganes. 

ASEAN Football melaporkan pemain yang saat ini berusia 21 tahun itu dapat bergabung dengan Skuad Myanmar U-23 di Piala AFF Februari mendatang. Ini menjadi sebuah modal Myanmar untuk kembali membangun skuad mudanya.

Pada Piala AFF 2020, mereka harus terhenti di peringkat ketiga klasemen usai menelan kekalahan sebanyak tiga kali dari empat laga penyisihan grup. Sejauh ini mereka juga tak pernah juara Piala AFF.

Pencapaian terbaik mereka hanya mencapai semifinal saja pada Piala AFF 2016 lalu. Saat mereka menjadi tuan rumah bersama Filipina.

Padahal Myanmar pernah menjadi salah satu tim kuat di Asia Tenggara. Mereka pernah menempati peringkat ketiga di Asia Tenggara dan ke-97 dunia pada April 1996 silam.

Itu menandakan adanya potensi Negeri Seribu Pagoda itu untuk bangkit kembali. Di Piala AFF U-23 edisi pertama yang digelar pada 2005 lalu, Myanmar menempati peringkat ketiga usai mengalahkan Malaysia dengan skor 4-2 adu penalti.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1114 seconds [13]