Balap Lainnya | Detail

MXGP Samota 2022: Diskominfo NTB Bangun Media Center Berfasilitas Lengkap

Ji Edy Gustan
Selasa, 21 Juni 2022, 17:26 WIB
MXGP Samota 2022: Diskominfo NTB Bangun Media Center Berfasilitas Lengkap
Sirkuit Rocket Rocket MXGP Samota di Sumbawa Besar siap menggelar MXGP Samota 2022 (Foto: Pemerintah Provinsi NTB)

SUMBAWA BESAR - Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Provinsi NTB (Diskominfotik Pemprov NTB) menyiapkan media center berfasilitas lengkap untuk menunjang peliputan MXGP Samota 2022 di Sumbawa Besar. Media center itu dibangun di area Sirkuit Rocket MXGP Samota.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Baiq Nelly Yuniarti menerangkan, timnya sudah berangkat ke Samota untuk mengecek kesiapan Media Center MXGP. Keberadaan media center itu amat membantu peliputan ratusan awak media untuk ajang MXGP Samota 2022, 24-26 Juni mendatang. 

Dinas Kominfotik NTB sendiri berkolaborasi dengan Humas Polda NTB untuk memfasilitasi keberangkatan awak media lokal dari Mataram ke Samota. Sebanyak 25 orang wartawan peliput MXGP 2022 diberangkatkan menggunakan bus milik Polda NTB. 

"Kami menyiapkan fasilitas untuk peliputan awak media di Sirkuit Rocket MXGP Samota," ujar Baiq Nelly, Selasa (21/6/2022). 

Dia berharap dengan fasilitas yang disediakan tersebut, awak media dapat menjalankan tugas jurnalistiknya dengan baik. Terlebih, banyak kegiatan yang berlangsung menjelang gelaran balapan Motocross tingkat Internasional tersebut. 

Baiq Nelly mengatakan berbagai kegiatan akan digelar seperti pacuan kuda tradisional, kompetisi E-Sport Gubernur Cup, pentas seni, hingga hiburan live musik oleh grup musik papan atas. Maka, penting untuk membangun media center yang representatif guna memudahkan kerja peliputan. 

"Kami yakin banyak hal yang bisa diberitakan awak media langsung dari Sirkuit MXGP Samota di Sumbawa," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, pewarta juga bisa meliput beraneka macam kuliner, budaya lokal, hingga aktivitas para croser di sekitar kawasan sirkuit. Hanya saja, wartawan tidak dapat masuk ke dalam sirkuit kecuali memiliki tiket MXGP. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [13]