logo
Liga Indonesia | Detail

Mundur dari Persib Bandung, Robert Rene Alberts Kirim Pesan Menyentuh

Furqon Al Fauzi
Rabu, 10 Agustus 2022, 14:25 WIB
Mundur dari Persib Bandung, Robert Rene Alberts Kirim Pesan Menyentuh
Robert Rene Alberts resmi mundur dari Persib Bandung (Foto:IG Persib)

BANDUNG - Kabar mengejutkan muncul dari klub raksasa Liga 1, Persib Bandung. Klub tersebut resmi melepas pelatih kepala Robert Rene Alberts di awal musim Liga 1 2022-2023.

Tak lama setelah diumumkan berpisah, Robert Rene Albert menuliskan pesan menyentuh bagi Persib dan juga Bobotoh. Robert diketahui hanya bertahan hingga pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

"Bagi kalian yang memberikan positive support beberapa minggu terakhir ini, untuk keluarga saya dan saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya pergi dengan bangga, mengetahui bahwa saya telah melakukan segala yang mungkin dan terbaik untuk @persib," tulis Robert Alberts di instagram pribadinya.

"Kehormatan tulus saya untuk bekerja dengan Glenn dan @teddy.tjahjono sebagai direktur klub dan menjadi direktur sepakbola terbaik yang pernah saya temui. Hatur Nuhun," lanjutnya.

Robert Rene Alberts Instagram (Foto: IG Robert Rene Alberts)

Informasi mundurnya Robert Alberts dari Persib diketahui dari rilis resmi yang dikeluarkan klub. Per Rabu (10/8/2022), pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022-2023. Dari tiga laga yang sudah dilakukan, Persib menelan satu kali imbang dan dua kekalahan," bunyi keterangan resmi klub. 

Sebagai informasi, Persib dan Robert memulai kerja sama pada musim 2019. Robert Alberts berhasil mengantarkan Persib Bandung sebagai runner up Liga 1 2021-2022.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama. Adapun kontrak sang pelatih masih tersisa hingga 2025.

Keputusan ini tentunya sangat mengejutkan, mengingat ini merupakan awal musim Liga 1 musim ini. Persib pun harus menunjuk pelatih pengganti setelah ini.

Mundurnya Robert Alberts dari Persib Bandung diharapkan menjadi langkah yang baik demi kiprah Persib yang lebih baik musim ini. Menarik untuk melihat siapa yang akan menggantikan Robert Alberts di kursi pelatih kepala Persib nanti.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2132 seconds [13]