logo
Liga Indonesia | Detail

Mundur dari Persebaya, Azrul Ananda Tegaskan Bukan karena Motif Politik

Rifqi Herjoko
Jum'at, 16 September 2022, 16:42 WIB
Mundur dari Persebaya, Azrul Ananda Tegaskan Bukan karena Motif Politik
Azrul Ananda (kanan) putuskan mundur sebagai Presiden Persebaya Surabaya (Foto: Instagram/PersebayaSurabaya)

SURABAYA – Azrul Ananda baru saja mengumumkan untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Persebaya Surabaya. Dia lantas menegaskan keputusan tersebut tidak didasari dengan alasan politik.

Kabar pengunduran diri sang Presiden Klub diumumkan pada Jumat (16/9/2022) siang WIB. Pengumuman tersebut disampaikan Azrul di kantor marketing Persebaya.

Persebaya diketahui melakukan pengumuman hasil evaluasi pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada siang ini. Namun, momen pertemuan itu juga digunakan Azrul untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai presiden klub.

“Saya mundur dari Persebaya. Kita akan tuntaskan semuanya (urusan klub) tanpa keluhan. Kita akan support tim ini sampai akhir musim. Setelah itu, kita akan serahkan kepada pihak yang kami harapkan akan lebih baik daripada saya,” ujar Azrul dilansir dari laman Youtube Official Persebaya, Jumat (16/9/2022).

Pengumuman itu tentunya membuat sebagian penggemar Persebaya kecewa. Pasalnya, kehadiran Azrul telah mengubah sejumlah elemen klub ke arah yang lebih baik. Alasan pengunduran diri Azrul dari klub lantas dipertanyakan publik.

Adapun Azrul cepat meluruskan opini publik dengan menyebut bahwa keputusan tersebut tidak didasari motif politik. Dia murni mundur karena merasa bertanggung jawab dengan performa Persebaya akhir-akhir ini.

“Saya tidak punya impian politik. Saya tidak punya keinginan maju politik karena itu saya bisa membuat keputusan ini dengan tenang. Ini urusan korporasi. Urusan tanggung jawab prestasi dan performa seseorang,” sambungnya kemudian.

Meski begitu, Persebaya masih akan dipimpin Azrul Ananda hingga akhir musim. Setelah itu, klub akan diserahkan kepada pihak lain. Kita doakan saja agar Persebaya dapat terus berproses ke arah yang lebih baik di masa mendatang.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1595 seconds [13]