logo
Sportainment | Detail

Mulia, Antonio Rudiger Tanggung Biaya Operasi Anak-anak di Sierra Leone

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 15 November 2022, 12:11 WIB
Mulia, Antonio Rudiger Tanggung Biaya Operasi Anak-anak di Sierra Leone
Antonio Rudiger bantu biaya operasi 11 anak di Sierra Leone (Foto: Istimewa)

SIERRA LEONE - Aksi mulia ditampilkan oleh bek Timnas Jerman, Antonio Rudiger. Setelah dipanggil ke Piala Dunia 2022, dia berkomitmen membantu biaya operasi 11 anak di Sierra Leone.

Negara di benua Afrika itu sendiri merupakan kampung halaman dari ibu kandung Rudiger. Dia pun diketahui membantu pengobatan 11 anak yang mengalami penyakit langka.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Twitter @BigShoe Senin (14/11/2022), yang mengucapkan terimakasih atas niat mulia Rudiger. Mereka juga menyebut jika operasi tersebut telah berlangsung bulan ini.

”Terima kasih kepada @ToniRuediger, 11 anak di Sierra Leone menjalani operasi November ini,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut, akun tersebut juga menyebut jika bantuan itu diberikan dari bonusnya di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Jerman. Ya, bek Real Madrid itu memang akan ambil bagian bersama Der Panzer di Qatar bulan ini.

“Dengan bonus Piala Dunia, dia [Rudiger] membiayai perawatan 11 anak di negara asal ibunya. Dengan bantuan ini, para anak-anak yang menderita kelainan kaki akan memiliki masa depan yang lebih cerah,” lanjut akun tersebut.

Ini bukan kali pertama Rudiger mengadakan aksi amal tersebut. Di bawah yayasan The Antonio Rudiger Foundation For Sierra Leone dia kerap mengajak kerjasama pesepak bola lain untuk ikut serta dalam aksi ini. 

Timnas Jerman sendiri akan memulai perjalanannyaa di Piala Dunia 2022 dengan berjumpa Jepang pada 23 November nanti. Setelah itu, mereka akan melawan Spanyol dan Kosta Rika.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1789 seconds [12]