logo
Liga Spanyol | Detail

Mulai Sering Dicadangkan, Jordi Alba Tak Kepikiran Tinggalkan Barcelona

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 09 September 2022, 15:00 WIB
Mulai Sering Dicadangkan, Jordi Alba Tak Kepikiran Tinggalkan Barcelona
Penggawa Barcelona, Jordi Alba (Foto: REUTERS)

BARCELONAJordi Alba terus dirumorkan bakal meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer lalu. Namun, kini pemain berusia 33 tahun itu menegaskan tekadnya untuk bertahan bahkan meski posisinya mulai sering digantikan dengan pemain lain.

Pada hari-hari terakhir bursa transfer lalu, Barcelona disebut bakal mengirimkan Alba untuk bergabung dengan Inter Milan. Krisis keuangan yang dihadapi oleh Tim Catalan membuat sang pelatih disebut harus melepas beberapa pemain.

Alba pun kerap hanya dijadikan sebagai salah satu pilihan cadangan bagi Barcelona. Hal tersebut membuat pemain asal Spanyol tersebut dirumorkan juga berniat untuk meninggalkan Camp Nou waktu itu.

Mengomentari hal tersebut, Alba mengatakan bahwa dirinya telah mengalami pasang surut selama membela Barcelona. Namun pemain asal Spanyol itu memastikan bahwa dirinya bakal selalu memberikan yang terbaik untuk Blaugrana.

"Saya tidak perlu membela diri. Saya telah berada di klub selama bertahun-tahun, saya telah melewati saat-saat ketika saya tidak bermain,” ujar Jordi Alba dilansir dari Marca, Jumat (9/9/2022).

“Saya selalu berusaha menjadi yang terbaik yang saya bisa dan sekarang saya belum memiliki menit-menit itu,” imbuhnya.

Selain itu, Jordi Alba merasa dirinya merasa masih bisa berkontribusi bagi Barcelona meski duduk di bangku cadangan untuk menyemangati rekan-rekannya. Dan ketika mendapat kepercayaan di lapangan, Alba memastikan dirinya selalu memberikan yang terbaik.

“Saya lebih banyak duduk di bangku cadangan, tetapi berusaha menyemangati tim dengan segala yang saya bisa,” imbuhnya.

“Suasananya luar biasa. Ketika saya harus bermain seperti kemarin, berusaha melakukan yang terbaik dan membantu tim. Saya tidak pernah mengeluh jika saya tidak bermain,” pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1708 seconds [13]