F1 | Detail

Mulai Pesimistis Pertahankan Gelar F1, Hamilton: Kecepatan Red Bull Fenomenal

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 12 November 2021, 01:48 WIB
Mulai Pesimistis Pertahankan Gelar F1, Hamilton: Kecepatan Red Bull Fenomenal
Lewis Hamilton dan Max Verstappen berbicara kepada media usai F1 GP AS 2021 (Foto: Reuters/FIA)

INTERLAGOS - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton mengaku harus bekerja keras di GP Brasil 2021. Apalagi setelah melihat kecepatan Red Bull Racing yang kian sulit ditandingi.

Musim ini Max Verstappen memang lebih superior ketimbang Hamilton. Pembalap berpaspor Belanda tersebut sudah merebut sembilan kemenangan serta 14 podium dari 18 balapan.

Bandingkan dengan Hamilton yang baru merebut lima kemenangan dan 13 podium. Hal itu membuatnya wajib memenangkan tiga dari empat balapan selanjutnya.

Peluang Hamilton untuk memperpendek jarak pun bisa dilakukan di GP Brasil. Apalagi dia berhasil merebut dua kemenangan. Masalahnya, Verstappen merupakan pemenang pada GP Brasil sebelumnya.

Selain itu, Mercedes kesulitan untuk menyamai kecepatan Red Bull di balapan selanjutnya, GP Brasil. Hal itu membuat Hamilton sadar harus bekerja keras pada akhir pekan ini

“Saya membayangkan langkah yang terjal. Saya pikir kecepatan mereka di balapan sebelumnya sungguh fenomenal. Mereka memiliki mobil yang kuat sepanjang tahun,” kata Hamilton dikutip Racing News 365, Jumat (12/11/2021).

“Hal tersebut sudah jelas. Saya pikir kami sudah bekerja semampunya. Kami tentunya akan berusaha untuk maksimal pada akhir pekan ini dan memeras tenaga mobil. Apalagi kami kuat pada balapan terakhir di sini,” ujarnya.

Pada akhir pekan ini, kembali muncul mengenai kondisi mesin milik Hamilton. Namun, dia mengaku tak terlalu khawatir, karena merasa kondisi dapur pacu masih baik-baik saja.

“Untuk saat ini, saya tidak bisa berkomentar. Saya pikir mesinnya masih belum tiba. Sepengetahuan saya, kondisi mesin masih baik-baik saja. kami akan mengetahuinya nanti,” Hamilton mengakhiri.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1506 seconds [12]