logo
Netting | Detail

Mulai Berlatih, Yeremia Rambitan Akan Comeback Januari 2023

Andika Rachmansyah
Rabu, 14 September 2022, 17:15 WIB
Mulai Berlatih, Yeremia Rambitan Akan Comeback Januari 2023
Aryono Miranat asisten pelatih Ganda Putra (Foto: Andika Rachmansyah)

JAKARTA - Kabar baik datang bagi pencinta bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, pebulu tangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, saat ini sudah mulai berlatih dan dikabarkan akan comeback pada Januari 2023.

Seperti diketahui, Yeremia cukup lama menepi karena cedera lutut yang dialaminya pasa bulan Juni lalu. Cedera itu didapatnya kala berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Akibat cederanya itu, dia bersama tandemnya yaitu Pramudya Kusumawardana terpaksa absen di beberapa turnamen penting. Sebab, Yeremia harus menjalani masa pemulihan cedera sekitar 3-6 bulan lamanya.

Kendati begitu, Yeremia bukan berarti berdiam diri. Pemain berusia 22 tahun itu rutin menjalani pemulihan seperti terapi dan melatih gerak motorik kakinya.

Pada hari ini, Rabu (14/9/2022), dia terpantau telah bergabung latihan bersama di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Aryono Miranat selaku asisten pelatih ganda putra mengungkapkan kalau Yeremia belum mendapat porsi latihan yang banyak.

"Yeremia sudah latihan. Tapi belum keras latihannya masih baru pelan-pelan," kata Aryono kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (14/9/2022).

"Kalau cedera lagi, nanti nunggunya lama lagi. Latihannya sudah mulai stroke ringan, bantu latihan 3 vs 2. Latihannya belum full," lanjut Aryono.

Aryono menambahkan kalau Yeremia direncanakan akan mulai mengikuti pertandingan pada Januari 2023. Walaupun tak menutup kemungkinan jika anak asuhnya itu belum pulih 100 persen, tapi tetap akan dicoba untuk comeback pada awal tahun depan.

"Mudah-mudahan rencananya tahun depan bulan Januari akan ikut pertandingan lagi," ungkap Aryono.

"Mudah-mudahan ya kondisinya sudah mulai bisa balik lagi. Mungkin belum 100 persen, tetapi kita coba dulu," pungkasnya.

Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi para pecinta bulutangkis Indonesia. Jika benar kejadian, maka kita akan kembali melihat duet Pramudya/Yeremia, pasangan ranking 13 dunia.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1608 seconds [12]