Liga Inggris | Detail

MU Negosiasi dengan Agen Marco Asensio, Real Madrid Patok Harga Rp768 Miliar

Maulana Yusuf
Sabtu, 11 Juni 2022, 12:15 WIB
MU Negosiasi dengan Agen Marco Asensio, Real Madrid Patok Harga Rp768 Miliar
Marco Asensio mencetak hattrick dalam laga Real Madrid vs Mallorca di Santiago Bernabeu (FOTO: REUTERS/Sergio Perez).

MADRID - Manchester United (Man United) dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan perwakilan gelandang Real Madrid Marco Asensio, Jorge Mendes. Meski begitu, Real Madrid mematok harga fantastis untuk pemain asal Spanyol itu senilai Rp768 miliar.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dilansir pada Sabtu (11/6/2022), Jorge Mendes telah melakukan komunikasi dengan Man  United. Kabarnya, klub raksasa Liga Inggris itu tertarik untuk mendatangkan Asensio.

"Jorge Mendes, agen Marco Asensio, telah melakukan pembicaraan (negosiasi) dengan Manchester United," bunyi pernyataan Mundo Deportivo.

Di sisi lain, Real Madrid langsung mematok harga pasar Asensio senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp768 miliar. Harga tersebut berlaku jika Man United ingin membeli pemain Timnas Spanyol itu.

"Real Madrid akan menghargai pesepak bola asal Balearic sebesar 50 juta euro," lanjut pernyataan Mundo Deportivo.

Sebagaimana diketahui, Asensio akan menghadapi kemungkinan hengkang dari Los Blancos-julukan Real Madrid. Terlebih, ia sempat tidak masuk dari rencana awal sang pelatih Carlo Ancelotti pada 2021-2022 dan minim menit bermain.

Namun, Ancelotti telah memuji Asensio dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi, kabar yang berkembang adalah Real Madrid tak akan menjadikan Asensio sebagai pemain kunci musim depan.

Di sisi lain, Man United mencari beberapa pemain untuk pembangunan kembali skuad pada musim panas 2022-2033 di Old Trafford. Hal itu dilakukan, menyusul kedatangan pelatih kepala asal Belanda Erik ten Hag di klub. Sebab itu, Asensio dinilai menjadi opsi yang tepat.


Sekadar informasi tambahan, Asensio hanya membuat 19 penampilan Liga Spanyol musim lalu. 12 dari bangku cadangan dalam aksi liga, angka yang disamai oleh rival utamanya, Federico Valverde.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [12]