logo
Sportainment | Detail

Motor Matic Legendaris Valentino Rossi Laku Dijual Rp252 juta

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 30 Agustus 2022, 16:00 WIB
Motor Matic Legendaris Valentino Rossi Laku Dijual Rp252 juta
Valentino Rossi mengendarai motor matic (Speedweek)

IMOLA – Sudah menjadi hal yang umum kalau barang-barang peninggalan sosok terkenal dunia memiliki value yang tinggi. Terbaru, motor matic yang pernah digunakan legenda MotoGP, Valentino Rossi, laku terjual dengan harga 17 ribu Euro atau setara dengan Rp252 juta.

Pada akhir pekan lalu diadakan lelang berbagai macam barang unik dari dunia balap di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia. Acara tersebut adalah bagian dari digelarnya ‘Hari Minardi.’

Salah satu barang yang banyak mencuri perhatian adalah motor Yamaha Giggle 50. Pasalnya, motor matic tersebut pernah digunakan oleh The Doctor -julukan Rossi- dan juga tim pabrikan Yamaha di paddock MotoGP pada musim 2008 dan 2009.

Dua musim tersebut adalah masa-masa terindah dalam karier legenda asal Italia itu karena dia sukses menyabet gelar juara keenam dan ketujuhnya di ajang MotoGP. Bukti dari motor itu pernah digunakan Rossi adalah adanya nomor 46 yang identik dengannya dan hanya ada motor dengan desain seperti itu yang beredar.

Motor yang sudah berusia 14 tahun itu sama sekali belum pernah digunakan di jalan raya, tetapi masih berfungsi dengan optimal. Tanda tangan pemenang balapan Grand Prix 115 kali dan juara dunia balap motor sembilan kali itu pun terpatri di bodi motor tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1620 seconds [12]