logo
MotoGP | Detail

Motor M1 2023 Lebih Kencang, Cal Crutchlow Masih Belum Pede Quartararo Bisa Juara

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 14 Januari 2023, 07:42 WIB
Motor M1 2023 Lebih Kencang, Cal Crutchlow Masih Belum Pede Quartararo Bisa Juara
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) rehat sejenak di garasi tim pada MotoGP Valencia 2022 (Foto: MotoGP)

LISMO – Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, mengungkapkan perkembangan yang dihasilkan timnya pada M1 2023 menjelang bergulirnya MotoGP 2023. Menurutnya, walau motornya semakin kencang di trek lurus, dia masih belum yakin apakah itu bisa membantu Fabio Quartararo memperebutkan gelar juara atau tidak.

El Diablo –julukan Quartararo- memang mampu memperebutkan titel juara MotoGP 2022 hingga balapan terakhir walaupun akhirnya kalah dari Francesco Bagnaia.  Itu artinya, dia mampu mengimbangi sebagian kelemahan M1 2022 dalam latihan dan juga kualifikasi.

Namun, dalam balapan nampak jelas terlihat bahwa juara MotoGP 2021 itu sangat kesulitan untuk mempertahankan posisinya ketika diserang oleh lawannya di trek lurus.

Itulah mengapa fokus utama para teknisi Yamaha sekarang adalah meningkatkan kecepatan tertinggi kuda besi mereka dalam masa persiapan musim depan.

Crutchlow pun membeberkan bahwa mesin baru M1 sudah mampu menghasilkan kecepatan maksimal yang lebih tinggi dari sebelumnya, tetapi juga muncul sejumlah problematika baru. Oleh karena itu, dia masih ragu apakah mesin anyar ini bisa menjadi pembeda bagi Quartararo untuk memperebutkan gelar juara musim depan atau tidak.

"Sulit untuk mengatakan apakah mesin ini akan mengubah apa pun dalam perebutan gelar. Karena kami memiliki kecepatan tertinggi yang lebih tinggi, tetapi juga masalah baru,” kata Crutchlow dilansir dari Speedweek, Sabtu (14/11/2023).

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3039 seconds [13]