MotoGP | Detail

Motor Honda Bermasalah di MotoGP AS 2021, Pol Espargaro Kena Imbas

Rio Erfandi
Sabtu, 09 Oktober 2021, 09:12 WIB
Motor Honda Bermasalah di MotoGP AS 2021, Pol Espargaro Kena Imbas
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

AUSTIN –  Pol Espargaro hanya mampu finis di posisi 10 besar saat tampil di ajang MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021 di Circuit of the Americas (COTA). Pol tidak mampu mengikuti jejak rekan satu timnya yakni Marc Marquez yang berhasil meraih podium tertinggi di seri ke-16 tersebut.

Espargari mengawali balapan dari posisi yang kurang menguntungkan. Rider Spanyol itu start dari urutan ke-12 lantaran catatan waktunya kurang baik di sesi kualifikasi. Diharapkan mampu bersaing di barisan depan, Espargaro ternyata hanya mampu finis di urutan ke-10.

Meski hasilnya tidak terlalu buruk, Espargaro mengaku tak puas dengan penampilannya di Austin. Eks rider KTM itu mengatakan sempat mengalami masalah pada bagian depan motornya.

Lebih lanjut, Espargaro mengatakan memulai rangkaian seri MotoGP AS 2021 dengan baik. Tetapi, akibat kecelakaan saat latihan bebas membuatnya kehilangan kepercayaan diri.

"Kami memulai akhir pekan dengan sangat baik. Pada Jumat sore, kecepatannya bagus. Tapi kemudian kami mulai merasakan masalah dengan bagian depan,” ucap Espargaro, dilansir dari Crash, Sabtu (9/10/2021).

“Setelah kecelakaan itu saya kehilangan kepercayaan diri dan motor kami, motor saya, mendorong cukup banyak ke ban depan, lebih dari yang seharusnya selama balapan,” sambungnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2357 seconds [12]