logo
MotoGP | Detail

MotoGP Valencia 2022 Sukses, CEO Dorna Sports Optimistis Jumlah Penonton Meningkat

Andhika Khoirul Huda
Senin, 21 November 2022, 11:00 WIB
MotoGP Valencia 2022 Sukses, CEO Dorna Sports Optimistis Jumlah Penonton Meningkat
CEO Dorna Sports (pemegang hak komersial MotoGP), Carmelo Ezpeleta) berjalan di paddock MotoGP jelang seri Austria (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Keberhasilan MotoGP Valencia 2022 membuat CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta sangat berbahagia. Dia optimistis jika musim depan jumlah penonton MotoGP akan terus meningkat.

Pada seri terakhir di Valencia tercatat ada 92.166 orang penonton yang hadir pada hari balapan yang berlangsung pada 6 November silam. Jumlah tersebut dibilang termasuk yang teramai pada musim ini.

Sebelumnya pada seri Eropa, seperti di Spanyol dan Italia, jumlah penonton terbilang menurun secara signifikan dibanding tahun sebelumnya. Rata-rata hanya terdapat sekitar 35-60 ribu penonton di hari balapan.

Podium MotoGP Valencia diisi oleh Brad Binder (kiri), Alex Rins, dan Jorge Martin (Foto: Reuters)

Oleh karena itu, Ezpeleta menilai balapan di Valencia merupakan salah satu yang paling apik dari segi penjualan tiket penonton. Bahkan, menurutnya, jumlah tersebut bisa lebih banyak lagi jika pihak panitia tak ragu menjual sebanyak 10 ribu tiket tambahan lagi seperti pada edisi 2018 lalu.

"Valencia adalah seri yang sangat bagus, Penyelenggara bisa saja menjual lebih banyak tiket karena pada tahun 2018, tambahan 10.000 kursi tribun sementara dibangun,” kata Ezpeleta dilansir dari Speedweek, Senin (21/11/2022).

“Kali ini tidak dilakukan karena penyelenggara khawatir ketiga juara dari tiga kelas yang ada akan diputuskan sebelum itu. Saya yakin mereka bisa menjual 10.000 tiket ini bahkan jika gelar juara dunia di Moto2 dan MotoGP tidak lagi dipertaruhkan,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3166 seconds [12]