logo
MotoGP | Detail

MotoGP Thailand 2022: Quartararo Nilai YZR-M1 Cocok dengan Sirkuit Chang

Rio Eristiawan
Kamis, 29 September 2022, 15:45 WIB
MotoGP Thailand 2022: Quartararo Nilai YZR-M1 Cocok dengan Sirkuit Chang
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) melaju di Sirkuit Twin Ring Motegi untuk MotoGP Jepang 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

BURIRAM  - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) meyakini YZR-M1 cocok dengan Sirkuit Sirkuit Internasional Chang. El Diablo pun cukup optimis bisa podium di MotoGP Thailand 2022.

Usai menempati posisi kedelapan di MotoGP Jepang akhir pekan lalu, Quartararo bakal mencoba mendapatkan hasil bagus di Sirkuit Internasional Chang pada Minggu (2/10/2022).

Terlebih Pembalap asal Prancis itu memimpin puncak klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 18 poin dari Francesco Bagnai. Tentu Quartararo akan mencoba untuk menjauhkan perolehan poin dari kejaran pembalap andalan Ducati Lenovo tersebut.

El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mengatakan keberhasilan menjauhkan kejaran dari Bagnaia usai mendapatkan poin di Jepang adalah hal bagus. Namun, ia merasa potensi YZR-M1 sedang apik dan membuatnya merasa posisinya bisa lebih bagus dibandingkan finis kedelapan.

"Memperpanjang keunggulan kejuaraan di Motegi itu positif, tetapi kami harus bekerja keras akhir pekan ini karena potensi kami lebih baik dari posisi ke-8,” kata Quartararo dilansir dari Speed Week, Rabu (28/9/2022).

Quartararo pun merasa senang bisa kembali ke MotoGP Thailand karena memiliki kenangan bagus dengan meraih podium kedua pada 2019. Ia pun bertekad bakal mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa mengulangi kesuksesan tersebut.

“Saya senang membalap di sirkuit Buriram karena itu trek yang bagus untuk Yamaha dan juga untuk saya, terakhir kali kami berkendara di sini pada 2019 dan saya finis kedua," jelasnya.

"Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1789 seconds [12]