MotoGP | Detail

MotoGP Mandalika Terancam Gagal, Pemerintah Siap Ubah Aturan Karantina

Wilda Fajriah
Jum'at, 21 Januari 2022, 18:29 WIB
MotoGP Mandalika Terancam Gagal, Pemerintah Siap Ubah Aturan Karantina
Sirkuit Mandalika jalani proses homologasi FIM pada pekan ini (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

MANDALIKA - Penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika kabarnya terancam dibatalkan. Hal ini karena aturan dari karantina yang diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Dorna Sports pun sempat mengamuk soal prosedur tersebut.

Melansir laman GP One, Direktur Utama Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menegaskan bahwa pihaknya keberatan jika harus diwajibkan karantina karena bisa mengganggu kesiapan balapan.

Menanggapi hal tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengklarifikasi terkait aturan karantina di Indonesia bagi para pemain serta kru MotoGP 2022. Kedatangan para pembalap MotoGP nantinya akan dilakukan dengan mekanisme travel bubble.

Dengan adanya peraturan tersebut, para pembalap MotoGP tidak perlu melakukan karantina selama 14 hari. Ini pun akan langsung dikomunikasikan dengan pihak penyelenggara MotoGP.

"Khusus pemain pembalap pendukung kru nantinya akan datang di pra musim (Februari) 900 orang dan Maret 2.500 orang. Jadi seperti yang dilakukan di Sepang Malaysia, saat ini kita juga melaksanakan travel bubble," kata Hadi dalam pertemuan secara daring pada Jumat (21/1/2022).

Lebih lanjut, Hadi mengatakan bahwa pemerintah akan menggunakan sistem bubble. Dikarenakan waktunya yang tidak memungkinkan jika para pemain beserta kru nya harus melaksanakan karantina layaknya wisatawan mancanegara (wisman) pada umumnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1460 seconds [12]