logo
MotoGP | Detail

MotoGP Larang Media Liput Shakedown Test di Sepang

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 19 Januari 2023, 11:26 WIB
MotoGP Larang Media Liput <i>Shakedown Test</i> di Sepang
Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, untuk Tes Pramusim MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

MADRID - Shakedown Test MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, 5-7 Februari mendatang. Namun, muncul kabar awak media dilarang oleh MotoGP untuk meliput tes tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tes Pramusim MotoGP 2023 akan berlangsung di Sepang. Tes tersebut akan terbagi dalam dua agenda, yakni shakedown (5-7 Februari 2023) dan tes utama (10-12 Februari 2023).

Shakedown Test akan diikuti oleh pembalap penguji, rookie, dan tim yang mendapat konsesi. Sayangnya, jurnalis kawakan MotoGP, Simon Patterson, mengabarkan tes tersebut tak bisa diliput oleh media.

“Jurnalis tidak akan diizinkan masuk ke tes shakedown awal sebelum tes utama di Sepang. Sampai kemarin, kami belum mendapat informasi tentang perubahan regulasi, lama setelah kami memesan penerbangan,” kata Patterson, dilansir dari Corsedimoto, Kamis (19/1/2023).

Menurut laporan Corsedimoto, Kamis (19/1/2023), ini merupakan kali pertama paddock MotoGP tertutup untuk awak media. Kabarnya, pelarangan ini merupakan permintaan tersendiri dari seluruh tim MotoGP.

“Organisasi telah mengumumkan larangan tersebut diputuskan atas permintaan tim itu sendiri, yang tidak ingin pers berada di pit saat mereka menyelesaikan persiapan untuk motor mereka,” tulis Corsedimoto.

Dengan demikian, awak media hanya bisa puas menyitir berita dan gambar dari media resmi tim MotoGP. Sementara itu, untuk tes utama yang dihelat beberapa hari setelahnya, tetap memperbolehkan pers untuk melakukan peliputan.

“Mulai tahun 2023, media hanya dapat mengakses paddock untuk tes utama, sedangkan dari tanggal 5 hingga 7 Februari (tes shakedown) kami harus puas dengan beberapa gambar yang akan dibocorkan oleh tim di media sosial,” tutup artikel tersebut.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2416 seconds [12]